Tekno & Sains
·
13 Agustus 2021 9:30
·
waktu baca 2 menit

Tetap Jaga Imun Tubuh walau Sudah Vaksin dengan Cara Ini!

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Tetap Jaga Imun Tubuh walau Sudah Vaksin dengan Cara Ini! (85870)
searchPerbesar
Setelah vaksin, yuk, tingkatkan imun tubuh dengan cara ini! Foto: Shutterstock.
Walaupun sudah mendapatkan vaksin, bukan berarti Anda dapat lengah atau menganggap remeh COVID-19. Sebab, penyuntikan vaksin merupakan usaha untuk membentuk kekebalan kelompok (herd immunity).
Per 12 Agustus 2021, telah ada 52.615.930 orang (25,26 persen) yang mendapatkan vaksin pertama dan 26.438.281 orang (12,69 persen) yang mendapatkan vaksin kedua. Hingga kini, program vaksinasi di seluruh Indonesia masih gencar dilakukan.
Melihat data di atas, tentunya masyarakat tidak boleh menurunkan kewaspadaan. Mulai dari melakukan protokol kesehatan secara ketat melalui 5M, yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas dengan tetap berada di rumah.
Pun selama berada di rumah, masyarakat tetap dianjurkan untuk meningkatkan imun tubuh secara optimal. Misalnya, membangun kebiasaan untuk berolahraga, mengatur waktu kerja dan istirahat dengan seimbang, serta mengonsumsi makanan sehat dengan kandungan asam amino yang terbukti dapat membangun sistem kekebalan tubuh.

Cara Kerja Asam Amino untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh

Tetap Jaga Imun Tubuh walau Sudah Vaksin dengan Cara Ini! (85871)
searchPerbesar
Meski sudah divaksin, jangan lengah! Tetap jaga imunitas tubuh dengan konsumsi makanan atau minuman yang mengandung asam amino. Apa manfaatnya? Foto: Shutterstock.
Menurut Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta, asam amino bekerja secara optimal dalam merespons mikroba atau virus yang mudah menginfeksi tubuh manusia. Senyawa ini juga telah terbukti dapat merancang sistem imunitas yang lebih kompleks dan kuat.
Dengan asupan asam amino yang seimbang dan cukup, Anda dapat terlindungi dari luar dan dalam. Sebab, asam amino dapat menetralkan antigen virus dengan cara menghambat perlekatan (infeksi) virus pada reseptor supaya akhirnya tidak dapat menembus imun tubuh. Sehingga, pertahanan asam amino dapat melindungi kulit (dari luar), sel fagosit (respons tubuh), hingga antibodi dan limfosit (dari dalam).
Tidak sulit untuk menemukan makanan dengan kandungan asam amino yang tinggi. Anda dapat menemukan asam amino esensial dalam daging merah, ayam, bebek, telur, keju, yoghurt, kacang kedelai, atau minuman konsentrat sarang burung walet (bird’s nest concentrate) dari Realfood.

Bird’s Nest Concentrate Realfood yang Berikan Perlindungan Tambahan bagi Imun Tubuh

Tetap Jaga Imun Tubuh walau Sudah Vaksin dengan Cara Ini! (85872)
searchPerbesar
Lengkapi vaksin dengan Program Sehat Realfood. Foto: Realfood Indonesia.
Sebagai upaya perlindungan ganda selama pandemi, ada baiknya pola hidup sehat juga disertai dengan mengonsumsi konsentrat berbahan alami yang dapat meningkatkan sistem imunitas tubuh. Salah satunya bird’s nest concentrate dari Realfood yang telah terbukti memiliki formulasi asam amino dan asam sialat tinggi untuk memberikan efek antivirus bagi tubuh.
Realfood merupakan pelopor program kesehatan yang mengajak masyarakat untuk mengonsumsi sarang burung walet Realfood selama 12 hari. Dengan tajuk “Program Sehat Fit with Realfood”, rutinitas ini ingin membantu masyarakat supaya dapat meningkatkan metabolisme dan melindungi daya tahan tubuh.
Dalam sebuah penelitian yang dilansir Frontiers in Pharmacology, sarang burung walet dapat mendukung tubuh mengurangi kekuatan dan perkembangan virus. Tak ayal, sarang burung walet disebut pula sebagai salah satu bahan alami yang memiliki antivirus dan antioksidan serta harus melalui proses pengolahan yang tepat.
Minuman konsentrat sarang burung walet dari Realfood diproduksi dengan teknologi modern yang telah mendapatkan sertifikasi food safety management ISO 22000, BPOM, dan Halal di Indonesia.
Dengan proses uji sebanyak 1.210 kali selama tiga tahun, produk yang dibuat oleh Realfood telah mencapai kualitas maksimumnya. Program 12 hari Fit with Realfood dibuat tanpa menggunakan bahan pewarna maupun pemanis buatan. Berkat teknologi vacuum cap pula, program Realfood dapat bertahan selama 12 bulan dalam suhu ruang tanpa menggunakan bahan pengawet sehingga aman untuk dikonsumsi setiap hari bagi orang dewasa maupun anak-anak.
Hingga kini, terdapat 12 varian Program Sehat Realfood yang dapat kamu coba. Tak hanya melindungi diri dari serangan virus corona, Program Sehat Realfood juga memiliki banyak manfaat lainnya yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan.
Terdapat program Forever Young, Forever Young+, Wonder Mom, Stay Fit, Royal Wellness, Pure Wellness, Ever Glow, Ever Glow+, Hair Power, Bright Sight, Forever Glow, dan Super Mom. Untuk informasi lengkap terkait 12 varian program tadi, Anda dapat melihatnya di sini.
Tunggu apa lagi? Segera temukan Program Sehat Realfood yang cocok untukmu dan rasakan manfaatnya sekarang juga!
Artikel ini merupakan bentuk kerja sama dengan Realfood Indonesia
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020