Tekno & Sains
·
24 November 2020 16:18

Tugu 'Alien' Metal Misterius Muncul di Tengah Gurun, Ini Penampakannya

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Tugu 'Alien' Metal Misterius Muncul di Tengah Gurun, Ini Penampakannya (51579)
Penemuan monolit logam di Utah. Foto: Department of Public Safety's Aero Bureau Utah
Sebuah objek misterius ditemukan di gurun Utah, AS. Penemuan ini cukup menghebohkan, hingga dikaitkan dengan kehadiran alien.
ADVERTISEMENT
Benda asing tersebut berbentuk mirip monolit atau tugu panjang yang bersilau di tengah gurun bebatuan merah di Utah. Ia ditemukan oleh sekelompok petugas dari Departemen Keamanan Publik Utah saat terbang dengan helikopter belum lama ini.
Pilot helikopter, Bret Hutchings, menceritakan kejadian awal sebelum ia dan temannya menemukan monolit persegi panjang dengan material metal itu. Hutchings awalnya ditugaskan untuk membantu petugas departemen sumber daya satwa liar menghitung domba tanduk besar atau bighorn (Ovis canadensis) di sekitar gurun Utah.
Tugu 'Alien' Metal Misterius Muncul di Tengah Gurun, Ini Penampakannya (51580)
Penemuan monolit logam di Utah. Foto: Department of Public Safety's Aero Bureau Utah
Saat berpatroli, Hutchings dan rekannya melihat sebuah monolit logam perak berkilau yang mencuat dari tanah di tengah-tengah batu merah itu. Ia menduga tugu tersebut memiliki tinggi hingga 3 meter.
"Salah satu ahli biologi... melihatnya, dan kami kebetulan terbang tepat di atasnya," kata Hutchings seperti dilaporkan CNN.
ADVERTISEMENT
"Dia seperti, 'Whoa, whoa, whoa, putar balik, putar balik!' Dan saya seperti, 'Apa.' Dan dia seperti, 'Ada benda di belakang sana kita harus melihatnya!'," tambahnya.
Hutchings meyakini objek itu tidak terlihat seperti dijatuhkan secara acak ke tanah, tapi sepertinya sudah ditanam. Ia berpikiran kemungkinan besar ditempatkan di sana oleh seorang seniman daripada alien.
"Saya berasumsi bahwa itu adalah (perbuatan) seorang seniman atau lainnya. Anda tahu, seseorang yang merupakan penggemar berat (film 2001: A Space Odyssey)," katanya,
Jika merujuk pada sebuah adegan dalam film "2001: A Space Odyssey" yang rilis tahun 1968, memang ada monolit hitam muncul di sana. Monolit tersebut bentuknya mirip dengan yang ditemukan di Utah baru-baru ini.
Tugu 'Alien' Metal Misterius Muncul di Tengah Gurun, Ini Penampakannya (51581)
Adegan monolit muncul di film 2001: A Space Odyssey. Foto: Stanley Kubrick Productions
Departemen Keamanan Publik Utah sudah memberikan peringatan bahwa, jika benar tugu metal tersebut diletakan dengan sengaja, maka itu adalah tindakan ilegal. Alasannya karena memasang bangunan atau karya seni tanpa izin di lahan publik
ADVERTISEMENT
"Tidak peduli dari planet mana Anda berasal," tulis pernyataan tersebut.
Hingga kini, detail lokasi penemuan tugu misterius itu masih dirahasiakan, dan belum jelas siapa atau apa yang meletakkan monolit di sana. Petugas Biro Pengelolaan Lahan Utah akan memutuskan apakah penyelidikan lebih lanjut diperlukan atau tidak.