Bola & Sports
·
6 Mei 2021 12:30

4 Petarung UFC yang Pernah Diserang McGregor di Medsos

Konten ini diproduksi oleh kumparan
4 Petarung UFC yang Pernah Diserang McGregor di Medsos (259541)
Ekspresi Conor McGregor usai taklukkan Donald Cerrone di UFC 246. Foto: Dok. UFC
Conor McGregor bisa dibilang salah satu petarung UFC yang kontroversial. Pria asal Irlandia itu pasti akan cari gara-gara selagi ada kesempatan.
ADVERTISEMENT
The Notorious sepertinya diberkahi dengan kosa kata yang melimpah untuk mencaci-maki musuhnya. Siapapun yang menjadi lawannya, secara alami akan jadi target trash talk.
Akan tetapi, McGregor itu tidak hanya banyak mulut saat ia bentrokan langsung dengan lawannya. Petarung 32 tahun itu juga fasih menggunakan kata-katanya di media sosial.
4 Petarung UFC yang Pernah Diserang McGregor di Medsos (259542)
Conor McGregor, siap tempur. Foto: Steve Marcus/Stringer
Belakangan, McGregor sempat menyerang Kamaru Usman di Twitter gegara petarung Nigeria itu menggunakan kalimat favoritnya. Di lain waktu, Khabib Nurmagomedov juga pernah jadi korbannya.
Berikut ini, 5 petarung UFC yang pernah diserang McGregor di media sosial:

Nate Diaz

Persaingan McGregor dan Nate Diaz adalah salah satu yang paling sengit di UFC. Keduanya telah berduel sebanyak dua kali dan mengemas masing-masing satu kemenangan.
ADVERTISEMENT
Baru-baru ini, keduanya sempat adu mulut di media sosial. McGregor menjawab komentar seorang penggemar soal "Sabuk Mcgregor". Akan tetapi, Diaz juga dibawa dalam pembicaraan tersebut karena sabuk BMF.
"Bukankah itu gila! Lagipula siapa yang sebenarnya paling baddest? Naik dua divisi hanya dengan seminggu pemberitahuan untuk melawan dia. Tidak ada keraguan," tulis McGreggor di Twitter.
4 Petarung UFC yang Pernah Diserang McGregor di Medsos (259543)
Conor McGregor. Foto: REUTERS/Noah K. Murray
Diaz yang mengetahui hal itu langsung naik pitam, mengatakan dirinya pernah naik divisi hanya dengan setengah hari pemberitahuan dan menambahkan McGregor seharusnya tak perlu sebangga itu.
Keduanya kemudian terseret ke dalam rentetan adu mulut yang panjang. McGregor mengunggah foto saat mengalahkan Diaz. Sementara Diaz menyebut lawan-lawan yang berhasil mengalahkan McGregor takut dengan dirinya.

Khabib Nurmagomedov

Perseteruan McGregor dan Khabib Nurmagomedov merupakan salah satu yang panas. Keduanya juga masih sering beradu argumen di media sosial.
ADVERTISEMENT
Pada Mei 2020 lalu, McGregor mencemooh para petarung kelas ringan dengan mengatakan dirinya adalah penyelamat di divisi tersebut.
Seperti pada kesempatan sebelumnya, manajer Khabib, Ali Abdelaziz, dengan cepat ikut campur. Ia menanggapi cuitan itu dengan cuplikan McGregor yang sedang dipukuli Khabib.
4 Petarung UFC yang Pernah Diserang McGregor di Medsos (259544)
Pertandingan antara Khabib Nurmagomedov (kanan) melawan Conor McGregor di T-Mobile Arena. Foto: Stephen R. Sylvanie-USA TODAY Sports via Reuters
McGregor melancarakan serangan selanjutnya kepada Khabib, mengatakan petarung asal Dagestan itu memalukan dan pengecut.
The Eagle kemudian membalas dengan singkat, menyebut McGregor untuk tetap menjadi dirinya sendiri sambil menyertakan dirinya sedang memiting orang Irlandia itu.
McGregor memang senang cari gara-gara dengan Khabib. Ia beberapa kali bahkan menyerang keluarga mantan juara kelas ringan itu, salah satunya adalah istri Khabib.

Dustin Poirier

McGregor juga pernah berurusan dengan Dustin Poirier. Ini bukan soal UFC 257 di mana The Diamond menang dan McGregor menerima kekalahan KO pertamanya.
ADVERTISEMENT
Sebelum duel, McGregor mengatakan akan berdonasi sebanyak USD 500 ribu (Rp 7,1 miliar) ke The Good Fight Foundation, yayasan milik Poirier.
Akan tetapi, McGregor belum mengirimkan uang tersebut setelah duelnya berlalu selama berbulan-bulan. Poirier lantas mempertanyakan hal itu di media sosial.
4 Petarung UFC yang Pernah Diserang McGregor di Medsos (259545)
Pertandingan UFC 257 antara Conor McGregor dan Dustin Poirier di Etihad Arena. Foto: Jeff Bottari/via USA TODAY Sports/REUTERS
McGregor yang geram kemudian mencaci-maki Poirier, mengatakan dirinya orang udik yang baru melihat uang. Tidak sampai di situ, McGregor bahkan membatalkan pertarungan mereka.
McGregor dan Poirier direncanakan akan bertarung lagi pada UFC 264, 10 Juli mendatang. Pihak UFC telah menegaskan pertarungan jilid 3 ini tetap dilaksanakan.

Kamaru Usman

Terbaru, McGregor mulai cari gara-gara dengan jawara kelas welter UFC, Kamaru Usman. Hal ini gegara The Nigerian Nightmare menggunakan kata-kata favoritnya.
ADVERTISEMENT
Masalah itu belum berakhir, McGregor kemudian menuduh Usman meniru pukulannya saat mengalahkan Jorge Masvidal di UFC 261, 25 April lalu.
4 Petarung UFC yang Pernah Diserang McGregor di Medsos (259546)
Duel Kamaru Usman melawan Jorge Masvidal di pertandingan UFC 261 di VyStar Veterans Memorial Arena. Foto: Jasen Vinlove-USA TODAY Sports/REUTERS
McGregor mengatakan, orang yang telah meniru kalimat dan gaya bertarungnya tak mungkin dibiarkan begitu saja. Ia kemudian menambahkan akan naik ke divisi welter dan merebut gelar juara.
Usman kemudian membalas semua perkataan McGregor dengan singkat. Petarung asal Nigeria itu paham perbedaan kekuatan di antara keduanya.
"Aku mengalahkan orang, sementara kau dikalahkan," tulis Usman di Twitter.
****