Bola & Sports
·
29 Maret 2021 13:39

Ada Kamaru Usman di Balik Sukses Francis Ngannou Sabet Juara UFC

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Ada Kamaru Usman di Balik Sukses Francis Ngannou Sabet Juara UFC (2476)
Petarung MMA, Francis Ngannou. Foto: FRANCK FIFE / AFP
Sekarang, ada tiga juara asal Afrika di UFC: Kamaru Usman, Israel Adesanya, dan Francis Ngannou. Nama yang disebut terakhir baru saja menyabet titel kelas berat pada Minggu (28/3) WIB.
ADVERTISEMENT
Ngannou memastikannya usai memukul KO Stipe Miocic di UFC 260 pada Minggu (28/3) WIB. Ini sekaligus menjadi ajang pembalasan dendamnya terhadap petarung Amerika Serikat itu usai dikalahkan pada tiga tahun silam.
Kalaupun ada orang yang berjasa atas keberhasilan Ngannou ini, salah satunya adalah Usman. Petarung Kamerun itu mengakui dirinya mendapat dukungan moral dari sang petarung Nigeria.
“Memiliki Kamaru Usman di sudut saya, saya tahu dia akan menjadi pendukung emosional yang baik untuk saya. Sebab, saya menganggapnya sebagai saudara laki-laki sendiri," terang Ngannou usai duel, dikutip dari Essentially Sports.
Ada Kamaru Usman di Balik Sukses Francis Ngannou Sabet Juara UFC (2477)
Kamaru Usman. Foto: Twitter/@USMAN84kg
"Sejak pertama kali bertemu, kami selalu bekerja sama satu sama lain dan saling mendukung dalam setiap situasi," lanjutnya.
Usman memang dikenal sebagai petarung yang punya rasa solidaritas terhadap sesama petarung asal Afrika. Sang juara kelas welter UFC juga pernah terang-terangan menyatakan dukungan kepada Israel Adesanya, juara kelas menengah.
ADVERTISEMENT
"Ditambah fakta bahwa sekarang dia adalah juara, dia menginspirasi saya untuk menjadi juara seperti dia karena saya sudah lama ingin menjadi juara seperti dia dan Israel Adesanya," tuturnya.
"Jadi, kami bisa menjadi seperti tiga juara asal Afrika dan kami berharap untuk memiliki UFC di Afrika segera," tandas Francis Ngannou.
***