kumparan
15 Februari 2020 11:51

Ahsan/Hendra Lolos ke Olimpiade Tokyo 2020

PTR, Indonesia Master 2020, Ahsan/Hendra
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat berlaga di Indonesia Master 2020. Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dipastikan bakal berlaga di Olimpiade Tokyo 2020 setelah meraih kemenangan dalam laga perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia, Jumat (14/2/2020), kontra pasangan Filipina.
ADVERTISEMENT
Dalam laga yang digelar di Rizal Memorial Coliseum tersebut Indonesia menang dengan skor telak 3-0. Ahsan/Hendra sendiri bertanding di urutan ketiga setelah Anthony Ginting dan Jonatan Christie.
Menghadapi Peter Gabriel/Alvin Morada, Ahsan/Hendra menang dua gim langsung 21-16 dan 21-12. Kemenangan tersebut membuat poin The Daddies di Road to Olympics atau Kualifikasi Olimpiade menjadi 101.717.
Indonesia Master 2020, Ahsan/Hendra
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat berlaga di Indonesia Master 2020. Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Poin sekian sudah cukup untuk mengantarkan Ahsan/Hendra ke Olimpiade untuk kali kedua. Sebelumnya, pasangan kawakan Indonesia itu lolos juga ke Olimpiade Rio de Janeiro 2016.
Sayangnya, di Brasil ketika itu, Ahsan/Hendra gagal berbuat banyak. Karena hanya menang satu kali dalam tiga pertandingan fase grup, mereka pun harus tersisih.
Hendra sendiri, setelah tersingkir dari Olimpiade Rio, sempat berpamitan lewat akun media sosialnya. Dia menyebut bahwa itu merupakan Olimpiade terakhirnya. Namun, empat tahun berselang, dia justru kembali lagi.
ADVERTISEMENT
Ahsan/Hendra menjadi pasangan ganda putra Indonesia kedua yang sukses menyegel satu spot di Olimpiade Tokyo. Sebelum ini, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya sudah berhasil mendapatkannya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan