Bola & Sports
·
19 Oktober 2020 6:13

Alex Marquez Finis P2 di MotoGP Aragon, Marc Marquez: Halo, Aku Kakaknya!

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Alex Marquez Finis P2 di MotoGP Aragon, Marc Marquez: Halo, Aku Kakaknya! (70042)
Alex Marquez selebrasi di podium usai MotoGP Aragon, Minggu (18/10/2020). Foto: ALBERT GEA/REUTERS
Alex Marquez memacu motornya bak Marc Marquez dalam gelaran MotoGP Aragon 2020, Minggu (18/10) malam WIB. Start dari posisi kurang menguntungkan, P11, tetapi akhirnya meraih podium kedua.
ADVERTISEMENT
Alex Marquez berduel ketat dengan Alex Rins sejak lima lap terakhir di balapan sepanjang 23 lap tersebut. Pada akhirnya, si pebalap Suzuki-lah yang merebut kemenangan.
Walau begitu, Alex (sejak paragraf ini kami menyebut Alex Marquez dengan "Alex", Marc Marquez dengan "Marc") telah bertarung dengan sehormat-hormatnya. Ini podium keduanya di kelas utama MotoGP usai meraih prestasi yang sama di Prancis, pekan lalu.
Dengan begini, Alex bisa sejenak membungkam kritik yang menderanya sejak awal musim, yang katanya dia belum layak untuk tim Repsol Honda. Kini, pebalap nomor 73 itu telah membuktikan kualitasnya, walau tentu jalan masih panjang.

Marc Marquez bangga pada Alex Marquez

Alex Marquez Finis P2 di MotoGP Aragon, Marc Marquez: Halo, Aku Kakaknya! (70043)
Pebalap MotoGP Repsol Honda, Marc Marquez. Foto: JOSE JORDAN / STR / AFP
Marc menyambut hasil finis kedua Alex di MotoGP Aragon dengan antusias. Via akun Twitter-nya, The Baby Alien mengungkapkan rasa bangganya, dengan cara (sambil bercanda) minta diakui sebagai kakak.
ADVERTISEMENT
"Halo semuanya! Saya kakaknya Alex Marquez," tulis Marc Marquez di Twitter.
Kemudian, Marc mengunggah video dirinya bersama keluarganya di rumah saat menonton momen balapan MotoGP Aragon 2020. Mereka semua mendukung Alex.
Marc Marquez yang direncanakan bakal balapan bareng Alex Marquez di tim Repsol Honda untuk MotoGP 2020 nyatanya belum sama sekali turun balapan. Pasalnya, ia mengalami cedera yang cukup parah pada lengannya.
Alex sempat didera kritik sejak awal musim karena performanya yang tak memuaskan (hanya 2 kali finis 10 besar di 8 balapan awal). Namun, sejak MotoGP Prancis dan kini MotoGP Aragon, si juara Dunia Moto2 2019 berhasil menjaga muruah nama keluarga Marquez di podium.
---
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.