kumparan
Bola & Sports29 Agustus 2018 8:28

Asian Games Hari Ini: Kans Tambah 6 Emas dari Pencak Silat

Konten Redaksi kumparan
Final pencak silat
Final pencak silat antara Indonesia dan Malaysia. (Foto: Melvinas Priananda/Antara/INASGOC)
Pencak silat memberikan kontribusi terbesar untuk Indonesia di Asian Games 2018. Dari 24 emas yang dikoleksi kontingen 'Merah-Putih', 8 di antaranya disumbangkan oleh cabor ini.
ADVERTISEMENT
Pundi-pundi Indonesia bisa bertambah melalui cabor serupa. Sebab, pada Rabu (29/8/2018), pencak silat kembali melangsungkan sejumlah pertandingan final di Padepokan Pencak Silat TMII. Sebanyak enam final hari ini melibatkan atlet Tanah Air.
Dimulai pukul 9:00 WIB, pertandingan nomor seni tunggal putra akan dijalani Sugianto. Dia bakal bertanding dengan lima atlet lain yang semuanya berasal dari Asia Tenggara.
Kemudian pukul 10:00 dan 11:00 WIB, giliran final seni ganda putri dan beregu putri. Wakil Indonesia untuk ganda putri adalah Ayu Sidan Wilantari/Ni Made Dwiyanti, sedangkan tim beregu putri terdiri dari Yuristya Pramudita, Tri Lestari Gina, serta Nurhasanah Lutfi.
Pencak Silat
Tim Putra Indonesia rebut emas di nomor seni beregu. (Foto: ANTARA FOTO/INASGOC/Melvinas Priananda)
Tiga final lainnya yang melibatkan Indonesia baru dimulai lagi pukul 3:30 WIB. Semua lawannya adalah atlet Vietnam.
ADVERTISEMENT
Diawali oleh Pipiet Kamelia yang melakoni final nomor tarung putri kelas D (60-65 kg) kontra Nguyen Thi Cam Nhi. Dilanjutkan Hanifan Yudani Kusumah yang menantang Nguyen Tha Linh di nomor tarung putra kelas C (55-60 kg). Terakhir adalah final tarung putri kelas B (50-55 kg) antara Wewey Wita dengan Thi Them Tran.
Atlet Balap Sepeda Indonesia, Tiara Andini Prastika, Asian Games 2018
Atlet Balap Sepeda Indonesia Tiara Andini Prastika tampil di Seeding Run nomor Women Elite Downhill pada Asian Games ke-18 Tahun 2018 di Khe Bun Hill, Subang. (Foto: ANTARA FOTO/NASGOC/Aji Wisnu Novianto)
Di luar pencak silat, Indonesia masih memiliki kans merebut emas dari tiga cabor lain. Pertama adalah final balap sepeda nomor women's omnium yang melibatkan Ayustina Delia Priatna pukul 09:00 WIB.
Sejam setelahnya, paralayang menyajikan dua potensi emas untuk Indonesia di nomor men's team cross country dan women's team cross country.
Ada pula peluang dari cabor skateboard yang melangsungkan final nomor women's park, men's park, women's street, dan men's street. Semuanya melibatkan atlet Indonesia. Jason Dennis Lijnzaat dan Pevi Permana Putra diunggulkan di nomor men's park, sedangkan Nyimas Bunga menjadi unggulan di women's park.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan