Bola & Sports
·
2 Desember 2020 13:12

Bos Dorna: Kami Antusias Melihat MotoGP Kembali ke Indonesia

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Bos Dorna: Kami Antusias Melihat MotoGP Kembali ke Indonesia (132314)
searchPerbesar
Pebalap Repsol Honda Alex Marquez saat balapan pada MotoGP Grand Prix Prancis di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Prancis. Foto: Stephane Mahe/REUTERS
Kembalinya gelaran Kejuaraan MotoGP ke Indonesia rupanya tidak hanya menjadi antusiasme publik Tanah Air. Carmelo Ezpeleta selaku Bos Dorna juga menyambut baik gelaran MotoGP di Mandalika pada 2021.
ADVERTISEMENT
Pada era 1990-an, Indonesia pernah dua kali menjadi tuan rumah MotoGP, yakni pada 1996 dan 1997. Pada masa itu, Sirkuit Sentul yang menjadi tempat hajatan internasional tersebut digelar.
“Sudah 23 tahun sejak kami menyelenggarakan Grand Prix terakhir di Indonesia dan kami sangat bersemangat untuk kembali secepatnya," kata Ezpeleta, dikutip dari MotoGP.com.
Kami telah bekerja dengan tim MGPA selama 4 tahun terakhir, mereka memiliki kepercayaan kami dan proyek tersebut mendapat dukungan dari Presiden Indonesia yang kami terima pada Maret 2019 di Istana Bogor," sambungnya.
Bos Dorna: Kami Antusias Melihat MotoGP Kembali ke Indonesia (132315)
searchPerbesar
CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta. Foto: KARIM JAAFAR / AFP
Sejatinya, status Mandalika di kalender MotoGP 2021 masih bersifat cadangan. Salah satunya karena sirkuit di NTB itu ditargetkan baru akan rampung 100% paling lambat pada Juni 2021.
ADVERTISEMENT
"Fokusnya harus pada konstruksi, homologasi, serta pengujian, terutama karena ini adalah sirkuit jalanan yang baru. Seperti yang disebutkan, ada kemungkinan bahwa perubahan akan terjadi pada kalender sementara," terang Ezpeleta.
"Setelah kami memiliki gambaran yang lebih jelas, tentu saja tergantung pada konstruksi dan pengujian, kami dapat mulai mendiskusikan kemungkinan tanggal untuk Grand Prix pada tahun 2021," lanjutnya.
Ezpeleta juga memberi apresiasinya kepada semua pihak yang telah memperjuangkan kembalinya MotoGP ke Indonesia. Mereka adalah termasuk Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi); pihak kementerian hingga tim MGPA.
"Kami ingin menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan kementeriannya atas komitmen mereka dalam membawa International Motorsport ke Indonesia pada tahun 2021. Dukungan mereka yang berkelanjutan sangat penting untuk menghadirkan acara yang fantastis," tuturnya.
ADVERTISEMENT
Kami juga mengapresiasi upaya besar yang telah dilakukan tim MGPA, di bawah kepemimpinan Ricky Baheramsjah sejauh ini dan kami akan terus mendukung mereka dengan cara apa pun untuk tahun-tahun mendatang," tandasnya.
---
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.