Bola & Sports
·
17 April 2021 5:50

Bos Dorna Yakin Marc Marquez Bisa Bersaing Juara di MotoGP 2021

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Bos Dorna Yakin Marc Marquez Bisa Bersaing Juara di MotoGP 2021 (509863)
Pebalap Honda Repsol Marc Marquez melakukan selebrasi usai bertanding di MotoGP 2019 Thailand di Buriram International Circuit. Foto: AFP/LILLIAN SUWANRUMPHA
Marc Marquez kembali mengaspal di MotoGP. Bos Dorna, Carmelo Ezpeleta, meyakini bahwa si pebalap Spanyol bisa bersaing menjadi juara di musim 2021.
ADVERTISEMENT
Marquez mengikuti rangkaian balapan MotoGP Portugal 2021 di Sirkuit Portimao pada pekan ini. Sebelumnya, sang juara dunia 8 kali terakhir melakukan balapan pada 19 Juli 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol, ketika dirinya menderita cedera lengan.
Kini, Marquez telah mendapat restu dari tim dokter untuk memacu motornya lagi. Ezpeleta merasa yakin bahwa si pebalap nomor 93 kemungkinan bisa berbicara banyak di MotoGP 2021, meski terpaut 40 poin dari Johann Zarco di puncak klasemen.
"Kenapa tidak Kami ada 18 balapan. Jika dia kekurangan dua balapan, itu bisa dilakukan, terutama ketika kami memiliki situasi dengan sembilan pemenang berbeda seperti tahun lalu," katanya kepada Speedweek.
Bos Dorna Yakin Marc Marquez Bisa Bersaing Juara di MotoGP 2021 (509864)
CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta. Foto: KARIM JAAFAR / AFP
"Tidak ada pebalap yang benar-benar dominan tahun lalu. Jika Marquez sekarang dalam bentuk normalnya di Portugal, dia bisa menjadi kandidat untuk gelar tersebut," tambah sang CEO Dorna.
ADVERTISEMENT
Lebih lanjut, Carmelo Ezpeleta juga mengamini ujaran Stefan Bradl--pebalap tes Honda sekaligus pengganti sementara Marc Marquez selama ini--bahwa tidak akan kaget jika The Baby Alien bisa naik podium di Portugal dan tak akan berakhir di papan tengah.
"Karena Stefan tahu lebih banyak tentang kekuatan Honda daripada saya. Dia juga memiliki informasi yang lebih baik tentang kesehatan Marquez. Itu sebabnya saya mempercayai penilaian Stefan," jelas Ezpeleta.
"Namun, kami menghadapi situasi yang rumit. Ketegangan mental juga akan sangat besar. Saya yakin bahwa Marc Marquez hanya akan kembali jika dia bisa menghitung peluangnya untuk menang," tambahnya.
***