Bola & Sports
·
16 Oktober 2020 21:23

Bos Yamaha Ogah Cari Pengganti Valentino Rossi di MotoGP Teruel

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Bos Yamaha Ogah Cari Pengganti Valentino Rossi di MotoGP Teruel (100557)
MotoGP Catalunya. Foto: Getty Images
Valentino Rossi rupanya tak cuma absen di MotoGP Aragon akhir pekan ini menyusul dirinya dinyatakan positif corona. Pembalap gaek tersebut tampaknya juga harus absen di GP Teruel pekan depan.
ADVERTISEMENT
Saat ini, Rossi tengah menjalani karantina dan terus dipantau secara ketat oleh tim medis. Para tim medis juga mengawasi The Doctor serta mengevaluasi kondisinya dari hari ke hari.
Rossi nantinya juga akan menjalani serangkaian tes lanjutan untuk melihat perkembangannya. Jika negatif dia bisa saja kembali ke lintasan, tetapi jika masih positif ia harus mengisolasi dirinya.
“Kemarin kami dapat berita buruk (Rossi terjangkit COVID-19). Ia coba menghindarinya, namun sekarang kami hanya dapat berharap Rossi bisa pulih secepat mungkin,” ujar bos Yamaha Racing, Massimo Meregalli, dikutip dari Motorsport.
“Kami berharap Rossi baru akan kembali pada GP Valencia. Oleh karena itu, tampaknya kami tak akan menggantikannya kali ini (di GP Aragon dan Teruel)," tambahnya.
ADVERTISEMENT
Menghadapi situasi pelik ini, Meregalli tetap bersikukuh tak akan mencari pengganti Rossi di GP Teruel, setidaknya dari luar Yamaha. Ia malah punya ide yang lebih nyeleneh yakni dengan menurunkan Jorge Lorenzo.
Bos Yamaha Ogah Cari Pengganti Valentino Rossi di MotoGP Teruel (100558)
Valentino Rossi saat kulaifikasi Grand Prix Austria di Red Bull Ring, Spielberg, Austria. Foto: Lisi Niesner/REUTERS
Ide ini bukannya tanpa masalah. Lorenzo --yang jadi pebalap tes Yamaha tahun ini--memang sudah turun dengan motor spek MotoGP pada latihan di sirkuit Portimao minggu lalu, tapi ia tertinggal empat detik dari pembalap tercepat kala itu, Aleix Espargaro.
“Tak menutup kemungkinan Lorenzo jadi pengganti, meski begitu tampaknya ia harus mencoba motornya lebih sering lagi. Kalau Rossi tak bisa kembali di GP Valencia, Lorenzo akan kami pertimbangkan,” tutur Meregalli pada Sky Sports Italia terkait kembalinya Lorenzo sebagai pembalap utama MotoGP.
ADVERTISEMENT
Ide dari Meregalli tersebut juga semakin berisiko karena Lorenzo baru empat kali turun dengan motor spek MotoGP. Bahkan sebetulnya juara dunia tiga kali tersebut belum mencicipi motor pabrikan Yamaha untuk MotoGP 2020.
Bos Yamaha Ogah Cari Pengganti Valentino Rossi di MotoGP Teruel (100559)
Mantan pebalap MotoGP Jorge Lorenzo. Foto: Instagram @jorgelorenzo99
“Lorenzo memang sempat turun bersama kami di Sepang, meski akhirnya baru kembali turun di trek MotoGP di Portugal. Kami sudah berdiskusi dengan pembalap kami, tetapi pada akhirnya karena kemampuan Lorenzo sudah turun, ada baiknya ia mencoba motornya lebih sering lagi,” pungkasnya.
Penulis: FM Aditomo