BWF World Tour Finals: Keok dari Wakil Jepang, Marcus/Kevin Gagal Juara

5 Desember 2021 16:04
·
waktu baca 4 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
BWF World Tour Finals: Keok dari Wakil Jepang, Marcus/Kevin Gagal Juara (62486)
zoom-in-whitePerbesar
Ganda Putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon (kiri) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo pada semifinal Indonesia Open 2021 di Nusa Dua, Bali, Sabtu (27/11/2021). Foto: Humas PBSI/HO ANTARA FOTO
Marcus Gideon/Kevin Sanjaya gagal meraih gelar juara BWF World Tour Finals 2021. Menghadapi wakil Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Minggu (5/12) sore WIB, Marcus/Kevin kalah dengan skor 16-21, 21-13, dan 17-21.
ADVERTISEMENT

Jalannya Partai Marcus/Kevin vs Wakil Jepang

Marcus Gideon/Kevin Sanjaya tertinggal 1-2 di awal-awal gim pertama. Pengembalian Kevin yang melebar membuat Takuro Hoki/Yugo Kobayashi unggul. Namun, penempatan bola yang baik dari Marcus membuat pasangan Indonesia unggul 4-3.
Sempat disamakan menjadi 4-4, Marcus/Kevin kembali bisa unggul. Pukulan Hoki yang menyangkut di net membuat The Minions memimpin 5-4.
Marcus/Kevin bisa menjauh dari kejaran Hoki/Kobayashi. Sebuah backhand keras dari Kevin berhasil masuk ke daerah pasangan Jepang membuat skor menjadi 8-6. Lagi, back-hand yang apik dari Kevin membuat Indonesia unggul 9-6.
The Minions unggul di interval dengan skor 11-6. Penyebabnya, smash keras dari Kevin tak bisa dikembalikan oleh Kobayashi.
Hoki/Kobayashi mencoba mendekat usai interval. Smash keras dari Hoki di depan net membuat skor menjadi 11-8. Hoki/Kobayashi berhasil memperkecil kedudukan menjadi 13-12 usai pukulan Hoki tak bisa dikembalikan The Minions.
ADVERTISEMENT
Namun, Marcus/Kevin kembali melebarkan jarak. Kali ini pukulan Hoki menyangkut di net membuat skor menjadi 14-12. Pasangan Jepang yang ulet penampilannya berhasil menyamakan kedudukan. Smash Hoki gagal dikembalikan Marcus/Kevin sehingga skor menjadi 15-15.
Bahkan, pukulan Marcus yang menyangkut di net membuat pasangan Jepang unggul 15-16. Sergapan Hoki di depan net tak bisa dikembalikan Marcus, skor menjadi 16-18.
Hoki/Kobayashi berhasil merebut gim pertama. Pengembalian Kevin yang melebar membuat pasangan Jepang menang 16-21.
Awal gim kedua berlangsung dengan ketat. Kontrol yang buruk dari Marcus membuat skor menjadi imbang 1-1. Namun, Marcus/Kevin harus tertinggal usai pukulan Kevin membentur di net. Skor menjadi 2-3.
Marcus/Kevin bisa membuat skor sama menjadi 3-3. Akan tetapi, dua angka beruntun didapatkan Hoki/Kobayashi membuat skor menjadi 3-5.
ADVERTISEMENT
Pukulan dari Kobayashi menyangkut di net membuat keuntungan untuk Marcus/Kevin, Skor menjadi 5-6. Smash keras dari Kevin berhasil membuat skor menjadi imbang 6-6.
Bahkan, Marcus/Kevin bisa unggul 7-6 usai pengembalian Kobayashi melebar. Sergapan Marcus di depan net membuat keadaan menjadi 8-6.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
The Minions mampu unggul di interval dengan skor 11-6. Jumping smash Marcus di depan net membuat pasangan Indonesia memimpin lima angka.
Sama seperti gim pertama, Hoki/Kobayashi kembali coba mendekat usai interval. Pukulan Kobayashi di depan net membuat skor menjadi 12-8. Untungnya, smash keras dari Kevin membuat The Minions menjauh menjadi 13-8.
Marcus/Kevin kembali menjauh. Sebuah drop shot silang dari Marcus membuat skor menjadi 15-8. Hoki/Kobayashi kembali mendekat, kali ini pukulan Marcus melebar membuat skor menjadi 16-11.
ADVERTISEMENT
Untungnya, Marcus/Kevin bisa bangkit dan kembali menjauh. Net silang coba dilakukan oleh Kobayashi namun shuttlecock menyangkut di net buat skor menjadi 18-12.
The Minions berhasil merebut gim kedua. Pukulan Hoki melebar, membuat Marcus/Kevin menang dengan skor 21-13.
Hoki/Kobayashi langsung tancap gas di gim ketiga. Pasangan Jepang itu sudah unggul 0-4. Back-hand silang dari Kevin melebar membuat pasangan Jepang memimpin 0-5.
The Minions berhasil mendapat angka usai smash Marcus tak bisa dikembalikan. Namun, serobotan Hoki di depan net membuat pasangan Jepang menjauh dengan skor 2-8.
Back-hand dari Kevin berhasil menembus daerah pertahanan Jepang. Skor kini menjadi 5-9. Pukulan Hoki menyangkut di net membuat skor menjadi 7-10.
Namun, Hoki/Kobayashi berhasil unggul di interval. Smash keras dari Kobayashi tak bisa dikembalikan Marcus sehingga skor menjadi 8-11.
ADVERTISEMENT
Marcus/Kevin memperkecil kedudukan usai interval. Smash keras Hoki yang melebar membuat skor menjadi 10-12. AKan tetapi, Hoki/Kobayashi kembali menjauh. Pukulan Hoki tak bisa dikembalikan dengan sempurna membuat skor menjadi 11-14.
Pasangan Indonesia bisa menyamakan kedudukan menjadi 14-14. Penyebabnya, pukulan Kobayashi menyangkut di net. Smash keras dari Kevin membuat The Minions menjadi unggul 15-14.
Hoki/Kobayashi kembali memimpin usai net silang Hoki menipu Marcus. Skor menjadi 16-18. Pukulan Kevin yang melebar juga membuat pasangan Jepang unggul 17-19.
Pasangan Jepang berhasil meraih kemenangan. Pukulan keras Kobayashi tak bisa dikembalikan Marcus/Kevin membuat skor menjadi 17-21.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020