kumparan

Cedera Paksa Serena Williams Mundur dari Prancis Terbuka 2018

Serena Williams
Serena di ajang Prancis Terbuka 2018. (Foto: REUTERS/Christian Hartmann)
Para pencinta tenis harus gigit jari. Pertandingan akbar di nomor tunggal putri babak 16 besar Prancis Terbuka 2018 antara Serena Williams versus Maria Sharapova harus dibatalkan.
ADVERTISEMENT
Final ulangan Prancis Terbuka 2013 yang seharusnya dihelat Senin (4/6/2018) pukul 20:30 WIB itu harus dibatalkan setelah Serena mundur dari laga karena cedera. Keputusan petenis asal Amerika Serikat itu diambil hanya setengah jam sebelum laga dimulai.
"Sayangnya saya mengalami masalah pada otot pec saya. Saat ini saya tidak dapat melakukan servis, sehingga benar-benar sulit untuk bermain ketika tidak siap secara fisik," buka Serena dalam konferensi persnya seperti dilansir The Guardian.
"Saya sangat kecewa. Saya menyerahkan begitu banyak waktu dengan putri saya dan waktu bersama keluarga saya untuk saat ini. Jadi, sangat sulit untuk berada dalam situasi ini. Sangat sulit karena saya suka bermain melawan Maria. Ini pertandingan yang selalu saya nantikan."
ADVERTISEMENT
"Ini sangat mengecewakan, tetapi saya berjanji pada diri sendiri bahwa jika saya tidak berada dalam kondisi 50%, saya seharusnya tak memaksakan diri untuk bermain. Saya tak pernah merasakan ini dalam hidup saya. Ini sangat menyakitkan. Saya sudah cukup banyak mengalami cedera."
Ini jelas menyedihkan bagi para pencinta tenis. Sebab, selain karena ini adalah partai besar, ajang Prancis Terbuka 2018 juga merupakan turnamen pertama Serena setelah absen sejak September 2017 pasca-melahirkan seorang putri.
Selain itu, penampilan petenis berusia 36 tahun itu juga cukup impresif di Roland Garros. Dari tiga pertandingannya hingga babak 16 besar, dua kali Serena menumbangkan petenis unggulan. Pertama dia mengalahkan Ashleigh Barty (unggulan 17) di babak kedua, dan menaklukkan Julia Goerges (11) di babak ketiga.
ADVERTISEMENT
Selain itu, pertemuan dengan Sharapova ini juga jadi yang pertama kali sejak keduanya bentrok di perempat final Australia Terbuka. Kala itu Serena menang dua set langsung atas Sharapova dengan skor 6-4, 6-1.
Dengan kemunduran Serena ini, Sharapova pun berhasil lolos ke perempat final dengan cuma-cuma. Di babak tersebut, petenis berpaspor Rusia itu akan menghadapi pemenang dari laga Garbine Muguruza (unggulan 3) melawan Viktorivna Tsurenko.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan