Bola & Sports
·
14 Januari 2021 14:03

Cerita Mike Tyson Ditangkap Polisi 38 Kali Sebelum Berusia 13 Tahun

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Cerita Mike Tyson Ditangkap Polisi 38 Kali Sebelum Berusia 13 Tahun (12242)
Mike Tyson saat melawan Trevor Berbick pada 22 November 1986. Foto: Carlos Schiebeck/AFP
Di balik gemilang prestasinya, Mike Tyson adalah sosok petinju kontroversial. Terkadang, kisah hidupnya di luar ring tinju lebih sering menjadi pembicaraan ketimbang aksi-aksinya memukul jatuh lawannya di atas kanvas.
ADVERTISEMENT
Banyak yang mengetahui petinju berjuluk Iron Mike ini memiliki masa kecil yang sulit. Dia dibesarkan di jalanan Brooklyn yang keras, dan menghabiskan sebagian besar waktunya dengan berkelahi.
Menurut laporan TalkSport, Mike Tyson telah ditangkap tidak kurang dari 38 kali bahkan sebelum dia mencapai usia 13 tahun.
Pria berusia 54 tahun ini juga pernah mengungkapkan bahwa dirinya telah terlibat dalam 150 perkelahian jalanan saat tumbuh dewasa.
“Saya memiliki 60 (pertarungan amatir). Saya memiliki 150 pertarungan jalanan, mungkin itulah sebabnya aku tidak terlalu buruk di tinju,” ungkap Tyson.
“Itulah yang kami lakukan di Brooklyn. Berkelahi, berkelahi, dan berkelahi,” sambungnya.
Cerita Mike Tyson Ditangkap Polisi 38 Kali Sebelum Berusia 13 Tahun (12243)
Mike Tyson. Foto: Instagram/@miketyson
Mungkin hari-hari gelap di jalanan itulah yang melahirkan kecintaan yang dalam untuk bertarung dalam dirinya, perasaan yang selalu ada selama kariernya yang naik turun.
ADVERTISEMENT
“Pertarungan itu spiritual, itu semua soal kesadaran. Ketika Anda benar-benar berkelahi, Anda tidak tahu apa yang Anda lakukan. Itu terjadi begitu saja,” tandasnya.
Penulis: Jodi Hermawan