Bola & Sports
·
18 April 2021 21:06

Detik-detik Valentino Rossi Crash hingga Gagal Finis di MotoGP Portugal

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Detik-detik Valentino Rossi Crash hingga Gagal Finis di MotoGP Portugal (216763)
Pembalap Italia Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi. Foto: Karim Jaafar/AFP
Valentino Rossi gagal menyelesaikan balapan MotoGP Portugal 2021, Minggu (18/4) malam WIB, usai alami kecelakaan tunggal. Dengan begini, The Doctor kembali gagal meraup poin dalam dua balapan beruntun.
ADVERTISEMENT
Sebagai informasi, Rossi mengawali balapan di Sirkuit Portimao ini dari urutan 17. Perlahan tetapi pasti, sang juara dunia 9 kali sebetulnya bisa memperbaiki posisinya, seperti naik ke urutan 12 di lap 6.
Petaka bagi Rossi terjadi di lap 15. Beberapa momen setelah menyusul Luca Marini untuk merebut urutan 11, VR46 terjatuh saat berada di tikungan. Itu membuatnya harus mengakhiri balapan lebih cepat.
Jadi, usai menyusul Marini, Rossi memacu motornya untuk menjauh dari kejaran salah satu muridnya itu. Pada tikungan 10, ia tampak masih memiliki keseimbangan yang baik, tetapi ia kemudian terjatuh dari motornya saat belok kanan di tikungan 11. Tubuh Rossi tertahan di krebs, sedangkan motornya terus meluncur di gravel.
ADVERTISEMENT
Dengan begini, Rossi masih belum menunjukkan maginya bersama tim Petronas Yamaha SRT. Pada dua balapan sebelumnya di Qatar, ia masing-masing finis ke-12 dan ke-16.
Sejatinya, bukan cuma Valentino Rossi yang bernasib nahas di MotoGP Portugal. Sejumlah pebalap jagoan lainnya juga mengalami kecelakaan tunggal.
Jack Miller jatuh pada lap 6, Miguel Oliveira pun mengalami crash satu lap kemudian. Setelah itu, Alex Rins mengalami crash di lap 18, Johann Zarco bernasib serupa di lap 20.
Lomba akhirnya dimenangi Fabio Quartararo, dengan Francesco Bagnaia dan Joan Mir masing-masing mengisi podium dua dan tiga.
***