kumparan
31 Desember 2019 12:27

Double-double Antetokounmpo Bantu Bucks Hantam Bulls

Giannis Antetokounmpo
Giannis Antetokounmpo sangar. Foto: Kamil Krzaczynski-USA TODAY Sports via Reuters
Milwaukee Bucks melanjutkan tren kemenangan di NBA 2019/20. Bertandang ke markas Chicago Bulls di United Center, Selasa (31/12/2019), Bucks membawa pulang kemenangan 123-102.
ADVERTISEMENT
Kemenangan ini tak lepas dari kembalinya sang ace dari Yunani, Giannis Antetokounmpo, yang sebelumnya absen dalam dua pertandingan karena cedera bahu. Sosok berjuluk The Greek Freak tersebut mampu menorehkan double-double.
Diberi jatah bermain selama 27 menit oleh pelatih Bucks, Mike Budenholzer, Antetokounmpo berhasil mencetak 23 poin dan mengemas 10 rebound. Selain Antetokounmpo, pilar penting Bucks yang kembali bisa bermain adalah Eric Bledsoe.
Pemain yang berposisi sebagai point guard itu menepi di delapan pertandingan terakhir karena cedera retak kaki kanan. Bledsoe mencetak 15 poin, 4 steal, dan 3 assist dari 16 menit kesempatan bermain. Kemudian Khris Middleton menjadi topskorer dengan 25 poin.
Kembalinya Bledsoe ke dalam skuat membuat Budenholzer semringah karena posisi yang ditinggalkan memang penting untuk menopang permainan Bucks ke depan.
ADVERTISEMENT
Terlebih, Bucks saat ini masih memuncaki klasemen Wilayah Timur dan punya rekor terbaik di NBA lewat 30 kemenangan dan 5 kekalahan.
"Kami senang Giannis dan Bledsoe bisa kembali bermain. Tapi yang tak kalah penting para pemain bermain bagus dan memberi respons positif saat Bulls merepotkan kami di kuarter kedua," kata Budenholzer dilansir Twitter resmi Bucks.
"Saya tak mau membicarakan pemain secara personal, yang jelas kami akan terus berusaha bermain menyerang dan menumbuhkan kepercayaan diri para pemain," tuturnya menambahkan.
Giannis Antetokounmpo
Giannis Antetokounmpo dikawal pemain Chicago Bulls. Foto: Kamil Krzaczynski-USA TODAY Sports via Reuters
Diterkam Wolves, Tren Buruk Nets Berlanjut
Berbeda dengan Bucks, tren negatif Brooklyn Nets justru berlanjut. Mereka menelan kekalahan ketiga secara beruntun usai ditekuk Minnesota Timberwolves 115-122 di Target Center.
Nets yang masih tak diperkuat Kyrie Irving karena cedera bahu, sebetulnya mampu memberi perlawanan sengit dan memaksa Wolves bermain hingga over time lantaran bermain imbang 103-103 di akhir kuarter keempat.
ADVERTISEMENT
Namun, Wolves yang juga timpang karena tak diperkuat Karl-Anthony Towns dan Andrew Wiggins, tampil lebih subur di babak tambahan waktu hingga berhasil mengemas kemenangan pertama di kandang sejak 13 November lalu.
Nets vs Wolves
Pemain Brooklyn Nets, Spencer Dinwiddie, melewati pemain Minnesota Timberwolves. Foto: David Berding-USA TODAY Sports via Reuters
Hasil ini jelas merugikan buat Nets yang tak beranjak dari posisi delapan klasemen Wilayah Timur. Sementara itu, kemenangan tak memengaruhi peringkat Wolves yang tetap menghuni posisi 12 Wilayah Barat.
Hasil lengkap pertandingan NBA hari ini, Selasa (31/12/2019):
Miami Heat 105-123 Washington Wizards
Atlanta Hawks 101-93 Orlando Magic
Brooklyn Nets 115-122 Minnesota Timberwolves
Milwaukee Bucks 123-102 Chicago Bulls
Detroit Pistons 81-104 Utah Jazz
Phoenix Suns 122-116 Portland Trail Blazers.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan