Bola & Sports
·
25 November 2020 16:26

Duel dengan Roy Jones Jr, Mike Tyson Disebut Raup Rp 141 Miliar

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Duel dengan Roy Jones Jr, Mike Tyson Disebut Raup Rp 141 Miliar (358901)
Mike Tyson. Foto: Steve Marcus/REUTERS
Mike Tyson akan berduel tinju dengan Roy Jones Jr pada 28 November 2020 waktu setempat. Tidak ada sabuk juara yang diperebutkan karena duel dua petinju berusia kepala lima ini sekadar ekshibisi untuk hiburan.
ADVERTISEMENT
Walau begitu, Tyson akan selalu menarik perhatian. Duel ini akan tetap menghasilkan pundi-pundi dolar.
Harga pay-per-view adalah sebesar 49,99 dolar AS (Rp 707.000). Duel ini bahkan sengaja diundur dari yang awalnya September ke November, salah satunya karena mempertimbangkan jumlah pay-per-view yang bakal terjual.
Itu baru dari pay-per-view. Belum termasuk dari sponsor dan lain-lain. Lantas, Tyson dan Jones sendiri bakal menerima duit berapa banyak?

Mike Tyson dibayar lebih mahal dari Roy Jones Jr

Duel dengan Roy Jones Jr, Mike Tyson Disebut Raup Rp 141 Miliar (358902)
Roy Jones Jr saat melawan Richard Hall. Foto: Jeff Haynes/ AFP
Kevin Iole dari Yahoo Sports menyebut nominal uang yang akan diterima kedua petinju itu. Dia bilang, Mike Tyson akan dibayar lebih mahal dari Roy Jones Jr.
"Kabarnya Tyson akan menghasilkan 10 juta dolar AS (sekitar Rp 141 miliar) dan Roy Jones kurang lebih 3 juta dolar AS (sekitar Rp 42 miliar) untuk ekshibisi mereka hari Sabtu," tulisnya di Twitter.
ADVERTISEMENT
Pada masa jayanya, Tyson bisa kaya raya dari bertinju. Menurut Sportscasting, pria asal Brooklyn itu dulu bisa menghasilkan hampir 700 juta dolar AS (sekitar Rp 9,8 triliun) dari pertarungan tinju saja.
Tyson adalah juara kelas berat dunia yang tak terbantahkan selama 1987-1990. Rekor profesionalnya adalah 50 kali menang dan 6 kali kalah, terakhir naik ring pada 11 Juni 2005.
----
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.