kumparan

Final NBA: Curry Gemilang, Warriors Unggul 2-0 atas Cavaliers

Stephen Curry
Curry di laga final NBA. (Foto: Kelley L Cox-USA TODAY Sports)
Stephen Curry bermain gemilang, Golden State Warriors kembali menang. Gim kedua final NBA 2018 yang berlangsung di ORACLE Arena, Senin (4/6/2018) WIB, pun jadi milik mereka. Warriors mampu menaklukkan tamunya dengan skor 122-103 dan membuat mereka unggul 2-0.
ADVERTISEMENT
Warriors pada laga kali ini sedikit mengubah susunan lima pemain inti mereka. Selain Curry, Klay Thompson, Kevin Durant, dan Draymond Green memang tetap dipertahankan. Namun, kali ini Kevin Looney digantikan oleh JaVale McGee.
Sementara itu, susunan lima pemain inti Cavaliers masih tetap sama. Tentu saja masih ada LeBron James beserta Kevin Love, George Hill, Thristan Thompson, dan... JR Smith. Ya, Smith bermain di gim kedua ini usai dianggap jadi biang keladi kekalahan Cavaliers di gim pertama.
Kedua tim memang tampil dengan susunan pemain terbaik, tapi nyatanya sejak kuarter pertama, Warriors mampu mendominasi. Splash Brother (Curry dan Thompson) mampu mencetak 14 poin dan Warriors pun unggul 32-28.
Pada kuarter kedua, situasi masih sama. Curry di kuarter ini berhasil mencetak tiga tripoin hasil dari empat percobaan yang dilepaskannya dan, ya, itu membuat tuan rumah menjauh dan unggul 59-46 saat half-time.
ADVERTISEMENT
Pada kuarter ketiga, saat Curry diberi waktu istirahat, Cavs punya kesempatan untuk bangkit. Apalagi di kuarter ini trio andalan mereka, James, Love, dan Thompson, berhasil mengemas 28 poin untuk membuat Cavs unggul tiga poin atas Warriors di kuarter ini.
Namun, di kuarter keempat, Warriors dan Curry kembali. Pemain berusia 30 tahun itu mampu mencetak 5 tripoin dari 5 percobaan yang dilepaskannya. Torehan yang membuat Warriors mencetak 32 poin di kuarter terakhir sekaligus membuat mereka menutup laga dengan keunggulan 19 poin di laga ini.
Secara keseluruhan, Curry berhasil mencetak 33 poin pada laga ini dan menjadi yang terbanyak di kubu Warriors. Setelah dia, ada Durant yang berhasil mencetak 26 poin, dan Thompson yang mengemas 20 poin.
ADVERTISEMENT
"Hari yang sangat istimewa. Dan, semoga beberapa hal istimewa terjadi lagi dan kami mendapatkan dua kemenangan lagi. Saat-saat ketika Anda menurun dan menjawabnya, dan menjaga momentum terus ada di pihak kami, itu sesuatu yang besar," ujar Curry seusai laga atas penampilan gemilangnya itu.
Sementara di kubu Cavs, James berhasil mencetak double-double lewat torehan 29 poin dan 13 assist. Love pun begitu lewat torehan 22 poin dan 10 rebound. Sementara itu, Hill mampu mencetak 15 poin.
Gim ketiga final NBA ini kemudian akan berlangsung di kandang Cavs, Quicken Loans Arena, pada Kamis (7/6) WIB mendatang. Cavs membutuhkan kemenangan jika ingin memperpanjang napas mereka untuk meraih gelar juara musim ini.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan