Bola & Sports
·
29 Maret 2021 14:19

Francis Ngannou Jadi Juara UFC, Khabib Beri Selamat ke Bangsa Afrika

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Francis Ngannou Jadi Juara UFC, Khabib Beri Selamat ke Bangsa Afrika (223023)
Francis Ngannou saat melawan Stipe Miocic dalam pertarungan kejuaraan kelas berat UFC mereka selama acara UFC 260 di UFC APEX, di Las Vegas, Nevada, Sabtu (27/3). Foto: Jeff Bottari/Zuffa LLC via Getty Images
Keberhasilan Francis Ngannou menyabet titel kelas berat UFC adalah sejarah baru. Usai menumbangkan Stipe Miocic di UFC 260, Minggu (28/3), petarung Kamerun itu membikin UFC kini memiliki tiga juara asal Afrika.
ADVERTISEMENT
Rupanya, kesuksesan tersebut diketahui oleh Khabib Nurmagomedov. Eks juara kelas ringan UFC itu lantas memberi selamat kepada bangsa Afrika.
"Selamat, Afrika. Sekarang kalian memiliki tiga juara [UFC],” tulis Khabib di Twitter-nya.
Sebagai informasi, sebelum Ngannou, ada dua petarung UFC yang kini sedang memegang gelar juara. Mereka adalah Kamaru Usman (kelas welter) dan Israel Adesanya (kelas menengah).
Francis Ngannou Jadi Juara UFC, Khabib Beri Selamat ke Bangsa Afrika (223024)
Khabib Nurmagomedov. Foto: Reuters/Said Tsarnayev
Sebagai informasi, Francis Ngannou mengalahkan Stipe Miocic dengan kemenangan KO. Itu diputuskan pada ronde kedua, tepatnya di detik ke-52.
Semua berawal ketiak Miocic bergerak maju di awal ronde kedua. Itu terbukti menjadi hal fatal baginya. Ngannou melepaskan jab tepat waktu yang membuat Miocic jatuh ke matras dan di situlah si petarung 34 tahun menghabisi lawannya.
ADVERTISEMENT
Selain Khabib, sahabatnya yang sekaligus eks juara UFC yang bernama Daniel Cormier juga menyanjung Ngannou. Menurutnya, The Predator akan mengubah pandangan terhadap UFC.
"Jangan salah tentang Francis memenangi gelar mengubah segalanya. Dia akan mengubah cara gelar kelas berat UFC dipandang di dunia olahraga," tutur Cormier.
****