Bola & Sports
·
13 Januari 2021 13:29

Greysia/Apriyani Akui Masih Adaptasi di Thailand Open Usai Lama Tak Bertanding

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Greysia/Apriyani Akui Masih Adaptasi di Thailand Open Usai Lama Tak Bertanding (14786)
Apriyani Rahayu saat pertandingan Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Kamis (18/7). Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan
Kemenangan mewarnai langkah Greysia Polii/Apriyani Rahayu di babak 32 besar Thailand Open. Bertemu pasangan Kanada, Rachel Honderich/Kristen Tsai, ganda putri Indonesia tersebut menang dua gim langsung.
ADVERTISEMENT
Kendati demikian, Apriyani mengaku bukan persoalan mudah menghadap pertandingan dengan skor 21-12 dan 21-11 ini. Dia berujar sempat mengalami kesulitan lantaran sudah lama tak satu lapangan dengan kompatriotnya tersebut.
''Di awal gim pertama kami memang masih cari pola [permainan] dan adaptasi dengan suasana pertandingan. Karna [kami] sudah lama sekali tidak merasakan tanding,'' kata Apriyani usai laga di Impact Arena Bangkok, Rabu (13/1).
''Tapi kami sudah persiapkan maksimal di luar lapangan jadi tadi sudah sangat siap. Jadi tidak ada masalah untuk komunikasi dan kekompakan. Toh, kami juga terus latihan bareng secara intensif,'' kata pebulu tangkis 22 tahun ini.
Greysia/Apriyani Akui Masih Adaptasi di Thailand Open Usai Lama Tak Bertanding (14787)
Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu dan Greysia Polii pada pertandingan final Indonesia Mastes 2020 di Istora Senayan, Jakarta. Foto: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
Di awal gim, pasangan Honderich/Tsai memang sempat memberikan perlawanan sengit. Kejar mengejar angka juga tersaji sebelum mereka menutup interval pertama dengan keunggulan 11-8.
ADVERTISEMENT
Setelahnya, Greysia/Apriyani akhirnya menemukan ritme permainan mereka. Usai interval, mereka melaju dengan menuntaskan gim pertama dengan gap 9 angka.
Di gim kedua, Greysia/Apriyani mendapatkan momentum. Laju mereka kian tak terbendung saja dengan selalu unggul baik sebelum dan sesudah interval. Pada akhirnya, mereka mengunci gim kedua dengan skor 21-11.
---