Bola & Sports
·
16 Oktober 2020 16:32

Hasil FP1 MotoGP Aragon 2020: Vinales Tercepat, Ungguli Morbidelli

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Hasil FP1 MotoGP Aragon 2020: Vinales Tercepat, Ungguli Morbidelli (72385)
Pembalap Spanyol Maverick Vinales menghadiri konferensi pers di trek balap Jerez. Foto: Javier Soriano-AFP
Maverick Vinales menjadi pebalap tercepat dalam sesi latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Aragon 2020. Berlangsung di Sirkuit MotorLand Aragon, Spanyol, Jumat (16/10), pebalap Monster Energy Yamaha itu mencatatkan waktu 1 menit 49,866 detik.
ADVERTISEMENT
Vinales lebih cepat 0,085 detik dari pebalap Petronas Yamaha, Franco Morbidelli, yang berada di posisi kedua. Dan, selisih 0,276 detik dari Fabio Quartararo di tempat ketiga.
Sementara, peringkat keempat dan kelima menjadi milik Elex Marquez dan Takaaki Nakagami. Selain itu, pebalap Ducati, Andrea Dovizioso harus puas berada di posisi ke-17.
Baru beberapa menit sesi berlalu, Johann Zarco terjatuh. Tubuhnya terpelanting hingga menuju kerikil, begitu pula dengan motornya yang terseret jauh. Alhasil, dia harus puas menempati peringkat terakhir.
Tak lama berselang, giliran Vinales yang hampir tergelincir. Namun, ia berhasil mempertahankan posisi motornya. Menyusul Alex Marquez yang mengalami crash di Tikungan 2.
Setengah FP1 berlangsung, susunannya adalah Morbidelli, Vinales, Quartararo, Nakagami, Pol Espargaro, Mir, Lecuona, Alex Marquez, Binder, Bradl, Rins, Rabat, Aleix Espargaro, Crutchlow, Zarco, Oliveira, Dovizioso, Bagnaia, Miller, Petrucci.
Hasil FP1 MotoGP Aragon 2020: Vinales Tercepat, Ungguli Morbidelli (72386)
Pebalap MotoGP tim Monster Energy Yamaha. Foto: Motosport
Balapan kali ini dipastikan tak akan diikuti oleh Valentino Rossi. Pembalap Monster Yamaha itu baru saja mengumkan bahwa dirinya terpapar COVID-19 dan akan absen dalam dua seri balapan di Aragon.
ADVERTISEMENT
Sesi MotoGP Aragon 2020 akan berlanjut pada FP2 yang akan berlangsung pada Jumat (16/10) pukul 19:10 WIB.
****
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.