Bola & Sports
·
16 Oktober 2020 19:59

Hasil FP2 MotoGP Aragon: Vinales Tercepat Lagi, Quartararo Menguntit

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Hasil FP2 MotoGP Aragon: Vinales Tercepat Lagi, Quartararo Menguntit (102840)
Pembalap Yamaha Maverick Vinales dari Yamaha berpose di depan kualifikasi Foto: Reuters
Maverick Vinales menjadi pebalap tercepat dalam sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Aragon 2020. Berlangsung di Sirkuit MotorLand Aragon, Spanyol, Jumat (16/10), pebalap Monster Energy Yamaha itu mencatatkan waktu 1 menit 47,771 detik.
ADVERTISEMENT
Vinales unggul 0,249 detik dari Fabio Quartararo yang berada di tempat kedua. Sementara, Franco Morbidelli menyusul di urutan ketiga dengan gap 0,447 detik.
Bagi Vinales, ini adalah kali kedua tercatat sebagai pebalap tercepat. Sebelumnya, ia juga meraih catatan waktu tercepat pada sesi FP1.

Jalannya FP2

Morbidelli tancap gas ketika sesi menyisakan 33 menit laga setelah mencatatkan waktu tercepat dengan 1 menit 48 detik. Di FP1, pebalap asal Italia ini mengakhiri sesi sebagai pebalap tercepat kedua di belakang Vinales.
Meski demikian, 13 menit kemudian, Joan Mir mampu menggeser Morbidelli dari urutan teratas sementara. Mir mencatatkan waktu lebih cepat 0,304 detik daripada Morbidelli. Impresifnya, catatan waktu itu diperoleh hanya dari tiga putaran yang dilahapnya.
ADVERTISEMENT
Ah, Brad Binder terjatuh di Tikungan 14. Ia tergelincir ketika siap-siap berbelok hingga motornya nyelonong ke gravel.
Setengah jalan FP2, susunan pebalapnya adalah Mir, Morbidelli, Quartararo, Vinales, Alex Marquez, Vinales, Dovizioso, Zarco, Smith, Pol Espargaro, Bagnaia, Nakagami, Oliveira, Lecuona, Petrucci, Rabat, Crutchlow, Bradl, Miller, Binder, Aleix Espargaro.
Tak lama, giliran Stefan Bradl terjatuh di Tikungan 12. Ia tampak baik-baik saja.
Pada 11 menit jelang sesi berakhir, Quartararo memecah susunan pebalap teratas. Ia menggeser Mir dari urutan teratas dengan selisih 0,282 detik.
Hasil FP2 MotoGP Aragon: Vinales Tercepat Lagi, Quartararo Menguntit (102841)
Joan Mir, pebalap MotoGP. Foto: Toshifumi KITAMURA / AFP
Selang enam menit, Mir terlempar ke urutan keempat. Bersamaan dengan itu, Aleix Espargaro meroket ke urutan ketiga, tepat di belakang Vinales.
Meski demikian, jelang berakhirnya sesi, Vinales mampu menggeser posisi Quartararo di urutan teratas. Ini merupakan kali kedua bagi Vinales menyegel status pebalap tercepat dalam sesi latihan bebas setelah meraihnya pada FP1.
ADVERTISEMENT