Bola & Sports
·
20 November 2020 22:22

Hasil FP2 MotoGP Portugal 2020: Johann Zarco Tercepat, Rossi Jatuh dari Motor

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Hasil FP2 MotoGP Portugal 2020: Johann Zarco Tercepat, Rossi Jatuh dari Motor (117184)
Pembalap Italia Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli (depan) dan Pembalap Italia Monster Energy, Valentino Rossi, di Circuit de Catalunya pada 27 September 2020. Foto: LLUIS GENE/AFP
Johann Zarco berhasil menyegel status sebagai yang tercepat dalam sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Portugal 2020, Jumat (20/11) malam. Berlangsung di Sirkuit Portimao, pebalap asal Prancis itu mencatatkan waktu 1 menit 39,417 detik.
ADVERTISEMENT
Di belakang Zarco, ada Maverick Vinales dan disusul Alaik Espargaro yang mengisi posisi kedua serta ketiga.
Ada tiga pebalap yang terjatuh di FP2 ini. Pertama ada Alex Rins, disusul Takaaki Nakagami, dan terakhir Valentino Rossi.
Jalannya FP2 MotoGP Portugal
Pebalap Suzuki, Alex Rins, mengalami masalah di awal balapan. Dia terjatuh dari motornya saat melakukan tikungan. Kabar baiknya, Rins tampak baik-baik saja.
Di sisi lain, Stefan Bradl, Aleix Espargaro, serta Lorenzo Savadori memacu cepat tunggangan mereka dan mengisi posisi-posisi terdepan.
Namun begitu, Bradl tak mampu mempertahankan posisi dia. Miguel Oliveira mampu menyalipnya di akhir lap ke-20.
Di belakang Oliveira, ada Franco Morbidelli, Takaaki Nakagami, dan Fabio Quartararo menguntit. Sementara Bradl harus puas di nomor lima dan Valentino Rossi mengisi nomor 16.
ADVERTISEMENT
Lagi-lagi ada pebalap yang jatuh. Kali ini giliran Nakagami yang mengalami hal tersebut. Setelah terjatuh, pebalap asal Jepang itu bisa langsung bangun lagi, tetapi tampak mengeluh atas tangan kirinya.
Sementara itu, Oliveira tetap nyaman di posisi paling depan. Di belakangnya, Pol Espargaro menempel ketat. Akan tetapi, situasi kembali berubah. Bradl dan Cal Crutchlow kini mengisi dua posisi teratas.
Sekarang Rossi yang mengalami apes. The Doctor terjatuh dari motornya.
10 menit terakhir menyajikan kejar-kejaran seru antara Vinales, Oliveira, dan Morbidelli di tiga posisi teratas. Namun, di menit terakhir Oliveira malah terdorong ke posisi bawah.
Akhirnya balapan ditutup dengan Johann Zarco yang ada di posisi terdepan. Disusul duo Vinales dan Espargaro.
ADVERTISEMENT
****
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.