Bola & Sports
·
17 Oktober 2020 17:09

Hasil FP3 MotoGP Aragon: Vinales Tercepat Lagi, Quartararo Crash

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Hasil FP3 MotoGP Aragon:  Vinales Tercepat Lagi, Quartararo Crash  (17185)
Pembalap Spanyol Maverick Vinales menghadiri konferensi pers di trek balap Jerez. Foto: Javier Soriano-AFP
Maverick Vinales menjadi pebalap tercepat dalam sesi latihan bebas kedua (FP3) MotoGP Aragon 2020. Berlangsung di Sirkuit MotorLand Aragon, Spanyol, Sabtu (17/10), pebalap Monster Energy Yamaha itu mencatatkan waktu 1 menit 48,912 detik.
ADVERTISEMENT
Bagi Vinales, ini kali ketiga ia tampil sebagai pebalap tercepat dalam sesi latihan bebas. Sebelumnya, pebalap asal Spanyol itu juga menjadi paling cepat pada sesi FP1 dan FP2.
Vinales lebih cepat 0,455 detik dari Franco Morbidelli yang berada di posisi kedua. Dan, selisih 0,460 detik dari Fabio Quartararo di tempat ketiga. Sementara, peringkat keempat dan kelima menjadi milik Cal Crutchlow dan Pol Espargaro.
Morbidelli dan Quartararo sempat bergantian memimpin dalam 15 menit awal. Lima menit berselang, nama yang disebutkan kedua mencatatkan waktu 1 menit 49,106 detik dan berhasil mengungguli Nakagami di posisi kedua dengan gap 0,066 detik tiga menit berselang. Sementara, Morbidelli mengisi pos ke-3.
Meski demikian, tujuh menit kemudian, Vinales mampu menggeser Morbidelli dari tempatnya. Ia mencatatkan waktu lebih cepat 0,176 detik daripada Morbidelli.
ADVERTISEMENT
Setengah jalan sesi FP3, susunan pebalapnya adalah Quartararo, Nakagami, Vinales, Morbidelli, Rins, Alex Marquez, Mir, Crutchlow, Petrucci, Aleix Espargaro, Miller, Bradl, Pol Espargaro, Binder, Dovizioso, Bagnaia, Oliveira, Smith, Rabat, Lecuona, Zarco.
Sisa 16 menit, Takaaki Nakagami mengkudeta posisi Quartararo, sementara Vinales menguntit di belakangnya. Akan tetapi, hal itu tak berlangsung lama ketika Bagnaia kembali unjuk gigi menjadi yang tercepat.
Ah, Andrea Dovizioso terjatuh di Tikungan 6. Ia tergelincir ketika siap-siap berbelok hingga motornya terseret ke gravel.
Tak lama berselang, giliran Quartararo yang terjatuh dari motornya. Ia terjatuh di Tikungan 14. Posisinya pun digeser oleh pembalap Suzuki, Joan Mir.
Pada 8 menit jelang sesi berakhir, Miller memecah susunan pebalap teratas. Ia menggeser Vinales dari urutan dua dengan selisih 0,202 detik.
Hasil FP3 MotoGP Aragon:  Vinales Tercepat Lagi, Quartararo Crash  (17186)
Pebalap LCR Honda, Takaaki Nakagami. Foto: TOSHIFUMI KITAMURA / AFP
Meski demikian, perolehan waktu tercepat yang dipegang Nakagami berhasil digeser oleh Morbidelli ketika FP3 menyisakan tiga menit.
ADVERTISEMENT
Posisi Nakagami dan Morbidelli pun kemudian digeser oleh Vinales, Crutchlow, Espargaro, dan Alex Marquez secara berurutan pada detik-detik berakhirnya sesi.
Hasil FP3 MotoGP Aragon adalah Vinales, Morbidelli, Quartararo, Crutchlow, P.Espargaro, Mir, A.Marquez, Nakagami, Rins, A.Espargaro, Oliveira, Binder, Dovizioso, Zarco, Bagnaia Rabat, Miller, Petrucci, Lecuona, Bradl, Smith.
MotoGP Aragon 2020 akan berlanjut kepada sesi FP4 pada Sabtu (17/10) pukul 18:30 WIB dan kualifikasi pukul 19:00 WIB.
****
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.