Bola & Sports
·
24 Oktober 2020 16:47

Hasil FP3 MotoGP Teruel: Anak Asuh Rossi Tercepat, Quartararo Ketiga

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Hasil FP3 MotoGP Teruel: Anak Asuh Rossi Tercepat, Quartararo Ketiga (23599)
Franco Morbidelli di GP Ceko. Foto: David W Cerny/Reuters
Franco Morbidelli menyegel status sebagai pebalap tercepat dalam sesi latihan bebas ketiga (FP3) MotoGP Teruel. Berlangsung di Sirkuit Aragon, Sabtu (24/10), pebalap Petronas Yamaha itu mencatatkan waktu tercepatnya 1 menit 47,333 detik.
ADVERTISEMENT
Morbidelli yang tak lain merupakan anak asuh dari pebalap veteran Valentino Rossi ini, unggul 0,059 detik dari Takaaki Nakagami dan selisih 0,068 detik dengan Fabio Quartararo. Sementara, Maverick Vinales berada di urutan keempat dengan gap 0.140 detik dari Morbidelli.

Jalannya FP3

Kondisi cuaca pada sesi FP3 ini dilaporkan berada pada 18 derajat Celsius, sementara di atas trek sekitar 20 derajat Celsius.
Quartararo yang menempati urutan keempat pada FP2, tampak ngotot memperbaiki catatan waktunya. Ia sementara berada di urutan teratas ketika sesi FP3 berjalan 20 menit.
Namun, selang lima menit, Nakagami melancarkan serangan. Pacuan kuda besinya membuat pebalap asal Jepang ini melewati catatan waktu tercepat Quartararo 0,009 detik.
Sisa 10 menit sesi FP3, susunan 10 besar pebalap adalah Nakagami, Quartararo, Morbidelli, Rins, Vinales, Mir, Petrucci, Crutchlow, Alex Marquez, Pol Espargaro.
Hasil FP3 MotoGP Teruel: Anak Asuh Rossi Tercepat, Quartararo Ketiga (23600)
Pebalap LCR Honda, Takaaki Nakagami. Foto: TOSHIFUMI KITAMURA / AFP
Nakagami tampak akan mengakhiri sesi ini sebagai status pebalap tercepat. Akan tetapi, pada detik-detik akhir, Morbidelli yang sebelumnya berada di urutan ketiga langsung menyodok ke posisi teratas sekaligus menggeser posisi Nakagami.
ADVERTISEMENT
Hasil FP3 MotoGP Teruel adalah Morbidelli, Nakagami, Quartararo, Vinales, A.Marquez, Lecuona, Rins, Oliveira, Crutchlow, Mir, Miller, A.Espargaro, Binder, Dovizioso, Rabat, P.Espargaro, Petrucci, Bagnaia, Bradl, Smith, Zarco.