Bola & Sports
·
20 September 2020 19:55

Hasil MotoGP Emilia Romagna: Vinales Tercepat, Rossi Tak Finis

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Hasil MotoGP Emilia Romagna: Vinales Tercepat, Rossi Tak Finis (18536)
MotoGP - Emilia Romagna. Foto: Jennifer Lorenzini/Reuters
Maverick Vinales berhasil menjadi kampiun di MotoGP Emilia Romagna 2020. Bermain di Sirkuit Misano Minggu (20/9) malam WIB, Vinales yang memulai balapan dari depan berhasil finis pertama.
ADVERTISEMENT
Sementara, Joan Mirr dan Fabio Quartararo berada di posisi kedua dan ketiga. Adapun Valentino Rossi tak bisa finis usai mengalami kecelakan di awal-awal lap.

Jalannya Balapan MotoGP Emilia Romagna

Maverick Vinales yang memulai balapan dari depan langsung tancap gas sejak awal. Pebalap asal Spanyol itu diikuti oleh Francesco Bagnaia yang ada di posisi kedua.
Hasil MotoGP Emilia Romagna: Vinales Tercepat, Rossi Tak Finis (18537)
Maverick Vinales beraksi di rangkaian balapan Grand Prix MotoGP Austria 2019. Foto: AFP/Vladimir Simicek
Sementara, Valentino Rossi yang mulai dari posisi ketujuh malah terjatuh. Pada lap kedua, Rossi terjatuh di tikungan keempat. Beruntung, Rossi masih bisa mengikuti jalannya balap.
Persaingan seru Vinales dan Bagnaia terjadi pada lap keenam. Bagnaia yang memegang waktu lap tercepat berhasil menyalip Vinales dan merebut posisi satu.
Rossi yang terjatuh di awal-awal lap kudu terlempar jauh dari 10 besar. Saat balapan menyisakan 18 lap lagi, The Doctor berada di posisi ke-17.
ADVERTISEMENT
Urutan balapan saat sisakan 17 lap lagi: Bagnaia, Vinales, Espargaro, Quartararo, Joan Mirr. Sementara, sang pemimpin klasemen Motogp, Andrea Dovizioso berada di posisi kesembilan.
Beda dengan Bagnaia, pebalap Pramac Ducati lainnya, Jack Miller malah tak lanjutkan balapan saat lap menyisakan 16 lagi. Miller mengalami masalah pada mesinnya yang membuat ia harus masuk pit.
Bagnaia tampil sangat baik di race kali ini. Jebolan akademi VR46 itu berhasil memacu motornya untuk menghindari Vinales yang ada di belakangnya.
Nasib sial dialami Rossi di 10 lap terakhir, Di balapan kali ini, Rossi yang jatuh memilih tak melanjutkan balapan dan memilih untuk masuk garasi.
Saat balapan tersisa tujuh lap, Bagnaia ketiban sial. Pebalap asal Italia itu malah terjatuh ditikungan keenam. Bagnaia pun tak melanjutkan race dan Vinales merebut posisi puncak.
ADVERTISEMENT
Vinales semakin jauh meninggalkan lawan-lawannya. Persaingan seru terjadi di posisi 2,3, dan 4. Quartararo yang berada di posisi ketiga berhasil disalip oleh Joan Mir.
Joan Mir semakin kencang memacu motornya. Usai melangkahi Quartararo, pebalap asal Suzuki itu membalap Espargaro yang ada di depannya. Mir pun berada di posisi kedua saat balapan menyisakan dua lap lagi.
Di lap terakhir, tak ada drama yang terjadi. Vinales berhasil finish diurutan pertama dan Joan Mirr berada di dua. Sementara, Fabio Quartararo berada di posisi ketiga.