Bola & Sports
·
10 Maret 2021 7:16

Hati Petarung UFC Ini Hancur Lihat Meghan Markle Diserang Isu Rasialis

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Hati Petarung UFC Ini Hancur Lihat Meghan Markle Diserang Isu Rasialis (553772)
searchPerbesar
Petarung UFC, Leon Edwards. Foto: Nicholas YEO / AFP
Petarung UFC asal Inggris, Leon Edwards, menaruh simpati terhadap isu rasialis yang menerpa keluarga Meghan Markle dan Pangeran Harry. Ini berkaitan dengan anak mereka, Archie.
ADVERTISEMENT
Simpati dari Edwards muncul usai Meghan Markle dan Pangeran Harry melakukan wawancara eksklusif bersama Oprah Winfrey pada Minggu (7/3) waktu Amerika Serikat. Dalam wawancara yang disiarkan oleh CBS itu, mereka mengungkap sejumlah fakta.
Salah satunya, Meghan sempat terganggu saat sedang mengandung Archie. Penyebabnya adalah komentar anggota keluarga kerajaan yang mengatakan kekhawatirannya terkait warna kulit bayi mereka kemungkinan terlalu gelap.
Sebagai informasi, Meghan lahir dari keluarga multirasial. Ibunya berkulit hitam, sedangkan ayahnya berkulit putih. Masalah inilah yang menarik simpati Edwards.
Hati Petarung UFC Ini Hancur Lihat Meghan Markle Diserang Isu Rasialis (553773)
searchPerbesar
Pangeran Harry dan Meghan Markle, di Commonwealth Day, di London. Foto: AFP/POOL/PHIL HARRIS
"Jelas itu tidak bisa diterima. Sangat memilukan hati mendengar apa yang dia alami, apa yang masih dia alami," kata petarung keturunan Jamaika itu kepada TMZ Sports, dikutip dari RT Sports.
"[Meghan] seorang ibu baru, tahu maksud saya? Baru saja menikah. Ini seharusnya menjadi saat yang menyenangkan dalam hidupnya. Dia seharusnya menikmati keluarganya, menikmati bayinya, tetapi inilah yang harus dia hadapi," tambahnya.
ADVERTISEMENT
Untuk diketahui, Meghan dan Harry melangsungkan pernikahan pada 2018. Sementara itu, Archie lahir pada 6 Mei 2019.
"Saya pikir itu bagian dari Inggris. Ada rasialisme, tetapi itu rasialisme yang sangat tertutup, bukan? Ini tidak seperti di Amerika, di mana kadang-kadang ada rasialisme yang mencolok. Di Inggris, rasialisme sangat rendah. Namun, itu ada dan menyedihkan untuk lihat pada tahun 2021," terang Edwards.
Hati Petarung UFC Ini Hancur Lihat Meghan Markle Diserang Isu Rasialis (553774)
searchPerbesar
Petarung UFC, Leon Edwards. Foto: Nicholas YEO / AFP
Pada akhirnya, Leon Edwards menyampaikan doa terbaiknya untuk Meghan Markle. Petarung MMA dengan rekor profesional 18-3 itu berharap The Duchess of Sussex dapat kuat melewati cobaan hidupnya.
Edwards sendiri juga akan menghadapi 'cobaan' lain di Octagon. Ya, petarung 29 tahun itu bakal bertarung melawan petarung yang sedang naik daun di UFC, Belal Muhammad, pada 14 Maret 2021.
ADVERTISEMENT
***