Bola & Sports
·
17 April 2021 12:57

Ini Alasan Menurunnya Penampilan Marc Marquez di FP2 MotoGP Portugal

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Ini Alasan Menurunnya Penampilan Marc Marquez di FP2 MotoGP Portugal (50894)
Pebalap MotoGP Repsol Honda, Marc Marquez. Foto: JOSE JORDAN / STR / AFP
Marc Marquez tampil baik di free practice pertama MotoGP Portugal 2021. Berlaga di Sirkuit Portimao, Jumat (16/4) sore WIB, Marquez sukses menempati posisi ketiga.
ADVERTISEMENT
Padahal, ini balapan yang pertama untuk Marquez usai pulih dari cedera. Pebalap Repsol Honda itu mengalami cedera di bagian lengannya.
Marquez terakhir kali melakukan balapan MotoGP adalah pada 19 Juli 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol. Pada momen itu juga, sang juara dunia 8 kali menderita cedera lengan kanan yang pemulihannya berlarut-larut.
Sempat divonis harus menepi 6 bulan usai operasi ketiga pada Desember 2020, Marquez nyatanya mendapat restu dokter untuk memacu motornya di seri MotoGP Portugal pada April ini.
Ini Alasan Menurunnya Penampilan Marc Marquez di FP2 MotoGP Portugal (50895)
Marc Marquez. Foto: Marcelo Del Pozo/REUTERS
Penampilan apik di FP1 tak diikuti pada FP2. Pebalap asal Spanyol itu malah turun peringkat menjadi posisi keenam. Marquez punya alasan mengapa penampilannya menurun di sesi latihan bebas yang kedua.
"Di sesi latihan pertama saya merasa lebih baik karena lengan terasa lebih segar dan kuat. Pada sesi kedua saya sedikit melakukan pemanasan di lengan sehingga membuat lengan ini kelelahan," ucap Marquez dilansir Crash.net.
ADVERTISEMENT
"Kecepatannya masih ada, tetapi pertanyaan besar bagi saya besok adalah bagaimana reaksi lengan saya pada balapan nanti. Jika tenaga saya menurun, maka saya perlu mengubah gaya berkendara," tutupnya.
Ini Alasan Menurunnya Penampilan Marc Marquez di FP2 MotoGP Portugal (50896)
Pebalap Repsol Marc Marquez selama kualifikasi MotoGP Spanyol 2020 di Circuito de Jerez, Jerez, Spanyol, (18/7). Foto: Marcelo Del Pozo/REUTERS
Masih ada dua latihan bebas dan satu babak kualifikasi yang harus dijalani oleh Marquez. Race MotoGP Portugal sendiri akan berlangsung pada Minggu (18/4) mendatang.