Bola & Sports
·
18 April 2021 16:29

Ini Kondisi Terbaru Andi Gilang Usai Crash saat Warm-up Moto3 Portugal

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Ini Kondisi Terbaru Andi Gilang Usai Crash saat Warm-up Moto3 Portugal (84417)
Pebalap Moto3 Kejuaraan Dunia MotoGP, Andi Farid Izdihar alias Andi Gilang. Foto: Idemitsu Honda Team Asia
Andi Farid Izdihar alias Andi Gilang mengalami crash di sesi warm-up Moto3 Portugal, Minggu (18/4). Pebalap Honda Team Asia itu bahkan sampai harus menjalani perawatan di pusat medis.
ADVERTISEMENT
Jika sampai mengalami cedera parah, Andi berpotensi gagal unjuk gigi di Sirkuit Portimao. Lantas, bagaimana update kondisi terbaru dari pebalap asal Sulawesi ini?
Untungnya, Andi tidak mengalami cedera parah. Honda Team Asia via Twitter mengabarkan bahwa pebalap 23 tahun tersebut siap balapan di Moto3 Portugal.
"Setelah kecelakaan besar di Tikungan 15 saat warm-up, Andi Gilang sudah ada di garasi, mempersiapkan balapan. Dia baik-baik saja," tulis akun @honda_team_asia.
Andi Gilang akan memulai balapan Moto3 Portugal dari urutan 19. Ini merupakan ujian besar baginya untuk bisa finis, setidaknya di 15 besar agar bisa mendapat poin.
Dalam dua balapan pertama Moto3 di Qatar musim ini pun Andi masih belum memukau. Ia finis ke-21 dan ke-22 masing-masing pada seri balapan pertama dan kedua.
ADVERTISEMENT
Pada Kejuaraan Dunia MotoGP 2020, Andi berkompetisi di Moto2. Kala itu, masih bersama Honda Team Asia, ia gagal mencetak satu poin pun.
***