Bola & Sports
·
29 April 2021 17:43

Ini Metode Latihan Spesial Khabib Nurmagomedov saat Puasa Ramadhan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Ini Metode Latihan Spesial Khabib Nurmagomedov saat Puasa Ramadhan (48050)
Khabib Nurmagomedov. Foto: instagram/@khabib_nurmagomedov
Khabib Nurmagomedov dikenal sebagai petarung dengan rekor tak terkalahkan sepanjang karier MMA profesionalnya. Selain itu, eks juara kelas ringan UFC itu juga dikenal sebagai muslim yang taat, termasuk saat menjalankan puasa di Bulan Ramadhan.
ADVERTISEMENT
Khabib meraih kesuksesannya tidak dengan cara instan, tetapi dengan kerja keras. Bahkan di Bulan Ramadhan, The Eagle tak absen latihan.
Tentunya, metode latihannya ketika Ramadhan beda dengan di bulan lain. Khabib membagikan metode latihan spesialnya itu dalam video di kanal YouTube 'MACFLIX' yang diunggah pada Rabu (28/4).
"Di Bulan Ramadhan, saya berlatih 1,5 jam sebelum buka puasa setiap hari. Hampir sepanjang hari, kami melakukan kardio seperti lari, sprint, kardio. Dan bergulat, gulat, gulat di dinding mungkin seperti selama 30 menit. 1,5 jam maksimal sebelum buka puasa," terangnya, dikutip dari Sportskeeda.
Ini Metode Latihan Spesial Khabib Nurmagomedov saat Puasa Ramadhan (48051)
Petarung MMA, Khabib Nurmagomedov. Foto: Kirill KUDRYAVTSEV / AFP
Jadi, Khabib Nurmagomedov berlatih selama 1,5 jam sebelum berbuka puasa di Bulan Ramadhan. Itu memang cukup untuk menjaga kebugaran petarung MMA sehari-hari, tetapi ia mengakui bahwa itu mungkin tidak cukup bagi petarung yang mempersiapkan diri untuk bertarung.
ADVERTISEMENT
Untuk petarung muslim yang bertarung selama Ramadhan, Khabib memberi saran lain. Intinya, mereka harus berlatih dua kali.
"Dan jika kita bertarung setelah Ramadhan atau beberapa bulan setelah Ramadhan, seperti jika Anda ingin bersiap untuk pertarungan MMA, saya rasa Anda harus berlatih dua kali. Seperti sebelum buka puasa dan sebelum sahur," jelas si pria asal Dagestan.
Di sisi lain, dari sekian banyak jenis latihan, Khabib tidak merekomendasikan latihan angkat beban. Sebab, itu sulit dilakukan saat sedang melakukan puasa.
"Angkat beban? Sejujurnya seperti sepanjang hari saat berpuasa, saat tidak minum air, saat tidak makan apa-apa selama 15-17 jam, agak sulit untuk angkat [beban]," jelasnya.
Saya suka angkat beban sebelum sahur ketika bisa makan dan minum. Namun sebelum buka puasa, saat puasa seharian, agak sulit untuk angkat [beban]," tandas Khabib Nurmagomedov.
ADVERTISEMENT
***