Bola & Sports
·
22 Juli 2021 14:18
·
waktu baca 2 menit

Islam Makhachev Calon Juara UFC? Tunggu, Dia Belum Lawan Petarung 10 Besar

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Islam Makhachev Calon Juara UFC? Tunggu, Dia Belum Lawan Petarung 10 Besar (1636)
searchPerbesar
Islam Makhachev melawan Drew Dober dalam pertarungan UFC 259 di UFC APEX, di Las Vegas, Nevada, Sabtu (6/3). Foto: Jeff Bottari/Handout Photo via USA TODAY Sports
Islam Makhachev digadang-gadang akan menjadi juara baru kelas ringan UFC. Akan tetapi, rekan Khabib Nurmagomedov dinilai masih harus membuktikan kehebatannya dengan menghadapi petarung peringkat 10 besar kelas ringan.
ADVERTISEMENT
Makhachev telah menjalani 10 duel di UFC sejak 2015. Hasilnya, petarung asal Dagestan, Rusia, itu menang 9 kali dan kalah sekali.
Pada 2021, Makhachev telah melakoni dua duel di UFC dan selalu menang. Maka dari itu, ia digadang-gadang cocok menjadi penerus Khabib.
Kendati demikian, Drew Dober yang dikalahkan pada Maret lalu dan Thiago Moises yang ditumbangkan pada pekan lalu oleh Makhachev bukanlah petarung 10 besar.
Menurut eks juara Bellator, Michael Chandler, Makhachev harus melawan petarung 10 besar UFC dahulu, seperti dirinya.
Islam Makhachev Calon Juara UFC? Tunggu, Dia Belum Lawan Petarung 10 Besar (1637)
searchPerbesar
Islam Makhachev dari Rusia memukul Thiago Moises dari Brasil dalam pertarungan ringan mereka selama acara UFC Fight Night di UFC APEX, Sabtu (17/7). Foto: Jeff Bottari/Zuffa LLC via Getty Images
“Saya mendapat banyak pertanyaan soal Islam [Makhachev]. Tak diragukan, orang itu hebat, tetapi dia masih belum mengalahkan siapa pun di 10 besar [ranking kelas ringan UFC]. Drew Dober tak ada di peringkat [15 besar]. Thiago Moises di peringkat ke-14 [kini turun ke-15]," kata Chandler di kanal YouTube 'TheMacLife', dikutip dari Sportskeeda.
ADVERTISEMENT
"Dia belum pernah mengalahkan siapa pun di peringkat 10 besar. Saya tidak berpikir dia harus mulai dengan saya selaku peringkat 4. Ada nomor 10 (Gregor Gillespie), ada nomor 8 (Dan Hooker), ada nomor 7 (Rafael Dos Anjos/RDA), ada nomor 6 (Tony Ferguson)," lanjutnya.
Islam Makhachev telah menantang beberapa nama usai mengalahkan Moises. Petarung 29 tahun itu menyebut nama RDA, Ferguson, dan Beneil Dariush yang berada di peringkat tiga kelas ringan UFC.
"Dia pada dasarnya menantang semua orang. Dia menantang RDA, Tony Ferguson, Beneil Dariush, saya. Itu empat atau lima orang di 10 besar selain dia dan Charles Oliveira dan Dustin Poirier dan Conor [McGregor]. Jadi, pada dasarnya, dia menantang semua orang yang tersedia," tutur Chandler.
ADVERTISEMENT
***