Bola & Sports
·
22 Juli 2021 11:07
·
waktu baca 2 menit

Islam Makhachev Tebar Ancaman di Kelas Ringan UFC Usai Naik Peringkat

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Islam Makhachev Tebar Ancaman di Kelas Ringan UFC Usai Naik Peringkat (492715)
searchPerbesar
Islam Makhachev dari Rusia memukul Thiago Moises dari Brasil dalam pertarungan ringan mereka selama acara UFC Fight Night di UFC APEX, Sabtu (17/7). Foto: Jeff Bottari/Zuffa LLC via Getty Images
Petarung kelas ringan UFC yang tengah naik daun, Islam Makhachev, kini menebar ancaman ke sesama petarung di divisi tersebut usai naik peringkat.
ADVERTISEMENT
Islam baru saja melakoni duel dengan Thiago Moises di UFC Vegas 31, Minggu (18/7) lalu. Petarung asal Dagestan itu menang dengan kuncian rear naked choke di ronde keempat.
Kemenangan tersebut membuat Islam masuk dalam perebutan gelar juara kelas ringan UFC. Kini ia berada di peringkat lima, naik empat tingkat dari sebelumnya.
Islam Makhachev Tebar Ancaman di Kelas Ringan UFC Usai Naik Peringkat (492716)
searchPerbesar
Islam Makhachev dari Rusia memukul Thiago Moises dari Brasil dalam pertarungan ringan mereka selama acara UFC Fight Night di UFC APEX, Sabtu (17/7). Foto: Jeff Bottari/Zuffa LLC via Getty Images
Usai peringkatnya naik pesat, petarung 29 tahun tersebut mulai menebar ancaman ke sesama petarung di divisi tersebut, terutama sang raja kelas ringan saat ini, Charles Oliveira.
"Aku datang," tulis Islam singkat dalam sebuah unggahan di media sosial pribadinya.
Perubahan peringkat yang terjadi di divisi kelas ringan UFC setelah kemenangan Islam memang cukup mencolok. Ia kini berada di atas Tony Ferguson dan Rafael dos Anjos.
ADVERTISEMENT
Bukan hanya itu, bintang kelas ringan UFC, Conor McGregor, juga mengalami kemerosotan menyusul kekalahannya atas Dustin Poirier di UFC264, 11 Juli lalu. The Notorious kini di peringkat ke-9.
Mantan juara dunia kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov, cukup vokal soal kemampuan rekan setimnya itu. The Eagle kerap mengatakan bahwa Islam akan menjadi juara selanjutnya.
Islam Makhachev Tebar Ancaman di Kelas Ringan UFC Usai Naik Peringkat (492717)
searchPerbesar
Petarung UFC, Islam Makhachev (kiri) dan Khabib Nurmagomedov. Foto: Instagram/@islamakhachev
Khabib bahkan bercerita tentang keinginan sang ayah sekaligus pelatihnya, Abdulmanap Nurmagomedov. Sebelum berpulang, sang ayah punya satu keinginan, yakni Islam menjadi juara.
"Ayah bilang, ketika karierku selesai, Islam harus meroket pada saat yang sama," cerita Khabib kepada ESPN dikutip dari Sportskeeda.
Hal itu juga mungkin yang membuat Khabib selalu menemani dan melatih rekannya. Islam kini memiliki rekor 20-1 selama karier profesionalnya di MMA.
ADVERTISEMENT
Sementara Poirier akan menantang Oliveira untuk gelar juara kelas ringan, cepat atau lambat, Islam akan segera menanjak dan menjadi penantang gelar berikutnya.
****