Bola & Sports
·
3 Agustus 2020 16:52

Jadi Unggulan Pertama, Indonesia Pede Juara Piala Thomas 2020

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Jadi Unggulan Pertama, Indonesia Pede Juara Piala Thomas 2020 (25727)
Tim Indonesia di Piala Thomas. Foto: ANTARA/Putra Perwitasari
Undian Piala Thomas dan Uber 2020 menempatkan Indonesia di situasi berbeda. Tim putra, berada di grup A bertemu Malaysia, Belanda, dan Inggris.
ADVERTISEMENT
Omong-omong lawan-lawan tim putra, Indonesia diprediksi tak akan mengalami kesulitan untuk lolos ke babak berikutnya. Sebab, Indonesia merupakan unggulan pertama di ajang ini.
Oleh karenanya, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, mengatakan bahwa peluang tim putra Indonesia terbuka. Susy yakin dengan materi pemain yang ada.
''Kami fokus awalnya ke babak delapan besar dulu. Kami punya kans, kami mau membawa pulang Piala Thomas kembali ke Indonesia. Lawan-lawan di grup tidak mudah untuk dihadapi, namun kami tetap optimis," ujar Susy dikutup laman Badmintonindonesia.org, Senin (3/8/2020).
"Malaysia harus diwaspadai di grup A. Kalau melihat kekuatan di atas kertas, kami lebih unggul dari Belanda dan Inggris, namun kami harus siap dan tidak boleh menanggap enteng lawan," lanjutnya.
Jadi Unggulan Pertama, Indonesia Pede Juara Piala Thomas 2020 (25728)
Della Destiara Haris & Ni Ketut Mahadewi Foto: PBSI
Di satu sisi, tim putri Indonesia yang berada di Grup B akan bertemu Korea Selatan, Australia dan Indonesia. Menurut Susy, Korea Selatan jadi salah satu lawan yang diwaspadai.
ADVERTISEMENT
"Korea memang kuat, tapi saya rasa peluang tetap ada. Melawan Malaysia dan Australia juga tidak boleh lengah, karena di pertadingan beregu, apa saja bisa terjadi," ujar Susy.
"Yang penting para pemain bisa menjaga fokus dan harus fight di lapangan," tutur dia menutup.
Sebanyak 16 tim Piala Thomas dan 16 tim Piala Uber akan bertanding memperebutkan lambang supremasi beregu putra dan beregu putri paling bergengsi ini.
Putaran final Piala Thomas dan Uber rencananya akan dihelat di Aarhus, Denmark, pada pada 3-11 Oktober 2020. Kejuaraan ini akan berlangsung di Ceres Arena.
---
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.