Bola & Sports16 September 2020 14:46

Jasa 'Paman' Valentino Rossi untuk Bagnaia Hingga Bisa Naik Podium di San Marino

Konten Redaksi kumparan
Jasa 'Paman' Valentino Rossi untuk Bagnaia Hingga Bisa Naik Podium di San Marino (61060)
Valentino Rossi mengemudikan motornya saat Grand Prix MotoGP San Marino di Sirkuit Dunia Misano Marco Simoncelli. Foto: Massimo Pinca/REUTERS
Francesco Bagnaia tak lupa dengan jasa dari Valentino Rossi. Bahkan, sang pebalap Pramac Ducati ini selalu menyebut sosok mentor-nya di VR46 Academy tersebut dengan ‘Paman’.
ADVERTISEMENT
Pecco, julukan Bagnaia, berhasil meraih podium perdananya di GP San Marino pada Minggu (13/9). Ia finis kedua di belakang rekan senegaranya, Franco Morbidelli (Petronas Yamaha) pada balapan pertama dari rangkaian double header di sirkuit Misano tersebut.
Sayang, sang ‘paman’ tak bisa mengikuti jejak para anak didiknya. Ia hanya finis keempat di belakang pebalap Suzuki Ecstar Joan Mir.
Terlepas dari hal itu, Valentiono Rossi patut berbangga. Selain sapu bersih posisi 1-2 di kelas MotoGP, para pebalap VR46 Academy di Moto2, Luca Marini dan Marco Bezzecchi, juga berhasil menyapu bersih posisi 1-2 pada seri tersebut.
Tak salah apabila Pecco mengapresiasi bantuan yang telah diberikan oleh sang mentor. Ia lalu tak segan untuk menyebut legenda hidup MotoGP tersebut sebagai sosok ‘Paman’.
Jasa 'Paman' Valentino Rossi untuk Bagnaia Hingga Bisa Naik Podium di San Marino (61061)
Valentino Rossi saat kulaifikasi Grand Prix Austria di Red Bull Ring, Spielberg, Austria. Foto: Lisi Niesner/REUTERS
“Rossi telah menempatkan pengetahuan dan fasilitasnya untuk menyokong kami, sehingga itu jadi tindakan yang sangat mulia darinya. Ia adalah kawan saya, sosok ‘Paman Besar’ yang biasa saya panggil karena saya menunjukkan rasa hormat padanya,” tutur Pecco, dikutip dari Crash.
ADVERTISEMENT
Perkataan Pecco lantas jadi bukti keberhasilan VR46 Academy. Sejak akademi tersebut didirikan pada 2014, akademi tersebut sudah menghasilkan dua juara di kelas Moto2.
Jasa 'Paman' Valentino Rossi untuk Bagnaia Hingga Bisa Naik Podium di San Marino (61062)
Pebalap Pramac Racing, Francesco Bagnaia, di sesi latihan bebas GP Italia 2019. Foto: Tiziana FABI/AFP
Pecco sendiri jadi juara dunia Moto2 pada musim 2018 bersama Sky VR46 Racing . Ia menyusul jejak dari Morbidelli--yang merupakan rekan sesama lulusan VR46 Academy-- yang jadi juara Moto2 musim 2017.
Raihan tersebut mungkin akan bertambah musim ini. Pasalnya, Luca Marini--yang merupakan adik dari Valentino Rossi-- sedang memimpin klasemen sementara pebalap Moto2, disusul oleh Luca Bezzecchi dua setrip dibawahnya.
Penulis: FM Aditomo
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white