kumparan
31 Januari 2018 17:50

JK: Target di Asian Games 2018 Tetap 10 Besar

Jusuf Kalla Ratas Persiapan Asian Games 2018 (Foto: Aditia Noviansyah/kumparan)
Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) telah menggelar sejumlah test event untuk mempersiapkan para atlet jelang gelaran Asian Games 2018. Pada bulan depan, INASGOC pun akan kembali menyelenggarakan test event.
ADVERTISEMENT
Test event tersebut mempertandingkan beberapa cabor, seperti voli, basket, dan pencak silat yang rencananya bakal dilaksanakan pada 8-18 Februari 2018 mendatang.
Pemerintah juga telah mempersiapkan sejumlah hal demi fokus prestasi atlet. Salah satunya dari aspek teknologi melalui penerapan Main Operating Control (MOC) untuk memantau seluruh aspek penyelenggaraan test event hingga Asian Games.
Tak hanya itu, pemanfaatan teknologi untuk pelaksanaan Asian Games juga telah disiapkan oleh Sekretariat Chef de Mission (CdM). Jajaran Divisi Teknologi Informasi Polri menyiapkan aplikasi di gadget untuk memantau persiapan pelaksanaan Asian Games 2018. Sekretariat ini akan fokus, khusus pada persiapan atlet.
"Teknologi (itu) penunjang, yang menentukan, ya, latihan, try out, dan pertandingan di luar. Itu intinya," kata JK di Kantor Sekretariat CdM Asian Games, di Gedung PTIK, Jakarta Selatan, Rabu (31/1).
ADVERTISEMENT
Ketua tim pengarah Asian Games, Jusuf Kalla, berharap dengan adanya sejumlah persiapan ini, para atlet Indonesia mampu masuk target peringkat 10 besar dengan 12-17 medali emas.
"Kalau selama ini yang kita bicarakan [target] masuk 10 besarlah," tutup JK.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan