Bola & Sports
·
18 April 2021 22:27

Joan Mir Bilang Begini soal Ditabrak Marc Marquez di MotoGP Portugal

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Joan Mir Bilang Begini soal Ditabrak Marc Marquez di MotoGP Portugal (2363)
Joan Mir, pebalap MotoGP. Foto: Toshifumi KITAMURA / AFP
Joan Mir dan Marc Marquez terlibat insiden di awal balapan MotoGP Portugal, Minggu (18/4) malam WIB. Motor keduanya terlihat bersenggolan, meski dalam tayangan ulang tampak seperti The Baby Alien-lah yang tampak menabraknya.
ADVERTISEMENT
Kronologinya, Marquez mengawali balapan dari urutan 6, sedangkan Mir dari posisi 9. Pada awal lomba, si pebalap Repsol Honda menyodok ke posisi tiga dan si pebalap Suzuki menguntit di belakangnya.
Satu lap berselang, Marquez yang posisi P3-nya sudah direbut Joan Mir, coba kembali menyusul. Akan tetapi, sang juara dunia 8 kali malah menabrak bagian belakang motor sang juara bertahan MotoGP dan akhirnya melebar ke urutan 6, lalu disalip oleh Aleix Espargaro.
Untuk melihat insiden senggolan mereka, silakan cek tautan ini. Namun, bagaimana Mir menanggapi insidennya dengan Marquez yang akhirnya cuma finis ke-7 tersebut?
"Saya merasa ditabrak seseorang di awal balapan, saya tidak tahu lap berapa. Jadi, mungkin sekarang saya tahu bahwa itu adalah Marc. Jadi, kami berjuang cukup keras di lap pertama dan, ya, saya menikmati pertarungannya," usainya selepas balapan, dikutip dari situs web resmi MotoGP.
ADVERTISEMENT
Dalam video wawancara yang diunggah MotoGP itu, Joan Mir yang akhirnya finis ketiga di Sirkuit Portimao mengatakannya sambil tersenyum. Boleh jadi, ia tak marah pada Marquez gara-gara insiden itu.
Padahal sebelum lomba, Mir sempat mengkritik Marquez yang dinilai merugikannya di sesi kualifikasi. Jadi, kita lihat saja ke depannya, apakah kemudian rivalitas mereka menjadi memanas atau tidak.
Joan Mir Bilang Begini soal Ditabrak Marc Marquez di MotoGP Portugal (2364)
Pebalap Repsol Marc Marquez. Foto: Marcelo Del Pozo/REUTERS
Satu yang pasti, Mir ingin fokus untuk terus memperbaiki performanya. Ia baru sekali naik podium musim ini karena hanya finis ke-4 dan ke-7 pada dua balapan pertama MotoGP di Qatar.
"Ini adalah balapan yang sulit. Saya mengalami masalah di tengah balapan yang tidak saya duga. Dalam pemanasan, saya lebih kuat, saya tidak punya masalah. Yah, saya senang, ini bukan trek terbaik untuk saya, tetapi naik podium. Kami kuat, kami perlu meningkatkan," jelasnya.
ADVERTISEMENT
Catatan redaksi: Sebelumnya disebut bahwa Joan Mir finis kedua, yang benar ketiga. Telah kami perbaiki.
***