Bola & Sports16 September 2020 10:32

Kabar Gembira, Marc Marquez Sudah Latihan Lagi

Konten Redaksi kumparan
Kabar Gembira, Marc Marquez Sudah Latihan Lagi  (300776)
Marc Marquez alami cedera di balapan MotoGP Spanyol 2020. Foto: Instagram/@marcmarquez93
Juara bertahan MotoGP, Marc Marquez, dikabarkan sudah kembali berlatih. Marquez sudah enam minggu menjalani perawatan di kediamannya di Cervera, Lleida, Spanyol.
ADVERTISEMENT
Pada Selasa (15/9), pebalap dengan julukan Baby Alien itu sudah bisa berlari sejauh 7,5 kilometer dalam waktu 31 menit 14 detik. Marquez mengunggah momen tersebut di akun Twitter miliknya.
Tentunya, para penggemar tim Repsol Honda senang melihat pemilik nomor 93 ini berlatih dan akhirnya kembali ke motor RC213V miliknya. Sebelumnya, tim pabrikan Honda tersebut mengonfirmasi bahwa Marquez akan menepi selama dua sampai tiga bulan setelah operasi keduanya.
Akibatnya, ia masih nirpoin hingga saat ini. Pebalap asal Spanyol tersebut belum turun balapan sejak mengalami cedera parah di seri perdana MotoGP musim ini.
Marquez sejatinya sempat memaksakan diri untuk turun di sesi latihan bebas dan kualifikasi GP Andalusia. Apa daya, aksi nekat tersebut berbuntut panjang karena ia harus naik meja operasi untuk kedua kalinya pada 4 Agustus lalu.
Kabar Gembira, Marc Marquez Sudah Latihan Lagi  (300777)
Pebalap MotoGP Repsol Honda, Marc Marquez. Foto: JOSE JORDAN / STR / AFP
Tanpa kehadiran sosok Marc Marquez, tim pabrikan Honda kelimpungan. Pasalnya, pebalap terbaik Honda tahun ini, Takaaki Nakagami, dari tim satelit LCR Honda hanya menempati peringkat sembilan klasemen pebalap sementara.
ADVERTISEMENT
Tandem Marquez di Repsol Honda, Alex Marquez, juga belum tampil optimal. Pebalap debutan yang juga adik kandungnya tersebut tercecer di peringkat 17 klasemen sementara.
----
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.
Penulis: FM Aditomo
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white