Bola & Sports
·
9 April 2021 14:50

Kapolda Metro Calon Kuat Sekjen PBSI Pengganti Kapolri Listyo Sigit

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Kapolda Metro Calon Kuat Sekjen PBSI Pengganti Kapolri Listyo Sigit (9235)
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Fadil Imran usai memberikan keterangan, di kantor Komnas HAM, Menteng, Jakarta, Senin (14/12). Foto: Aditya Pradana Putra/ANTARA FOTO
Kapolri Jenderal Listyo Sigit resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Sekjen PBSI. Meski begitu, Listyo mengusulkan sejumlah nama yang bisa menggantikan posisinya dalam pengurusan PBSI.
ADVERTISEMENT
Salah satu nama yang terkuat adalah Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Mohammad Fadil Imran. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua PBSI, Agung Firman, usai pelantikan pengurus PBSI, Jumat (9/4) siang WIB.
"Beliau juga sudah menyampaikan sejumlah nama yang diusulkan untuk menjadi pengganti beliau dan dalam waktu dekat kami tim formatur akan segera membuat keputusan dari nama-nama tersebut. Salah satu nama yang terkuat adalah Irjen Polisi Mohammad Fadil Imran," ucap Agung dilansir situs resmi PBSI.
Kapolda Metro Calon Kuat Sekjen PBSI Pengganti Kapolri Listyo Sigit (9236)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo hadir dalam acara Tanwir 1 Literasi Kebangsaan Pemuda Muhammadiyah, di Sulawesi Utara. Foto: Polri
Fadil Imran sendiri baru saja dilantik menjadi Kapolda Metro Jaya pada November tahun lalu. Saat itu, Fadil Imran menggantikan posisi Irjen Polisi Nana Sudjana yang dicopot jabatannya oleh Menkopolhukam, Mahfud MD.
Nama Fadil Imran sudah tak asing lagi malang melintang di jajaran Polri. Sepanjang kariernya, lulusan Akpol 1991 ini pernah beberapa kali mengemban tugas di Polda Metro Jaya dan Bareskrim Polri.
Kapolda Metro Calon Kuat Sekjen PBSI Pengganti Kapolri Listyo Sigit (9237)
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. Foto: Humas Polda Metro Jaya
Pria kelahiran Ujung Pandang 14 Agustus 1968 ini berpengalaman di bidang reserse. Di Polda Metro Jaya, ia pernah menjabat sebagai Kapolres Jakarta Barat (2003), Kasat III Dit Reskrimum Polda Metro Jaya (2007), Kapolres KP3 Tanjung Priok (2008), Wadir Reskrimum Polda Metro Jaya (2009), dan Dirreskrimsus Polda Metro Jaya (2016).
ADVERTISEMENT