Bola & Sports
·
22 November 2020 15:22

Kesibukan Terkini Khabib Nurmagomedov: Kuliah hingga Bertani

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Kesibukan Terkini Khabib Nurmagomedov: Kuliah hingga Bertani (49894)
Khabib Nurmagomedov. Foto: Dok. Instagram Khabib Nurmagomedov
Khabib Nurmagomedov tampaknya sudah betul-betul mantap meninggalkan UFC dan melepas kariernya sebagai petarung MMA profesional. Pria 32 tahun ini telah menemukan kesibukan baru.
ADVERTISEMENT
Publik mungkin bingung, Khabib mau ngapain, bakal kerja apa, kalau pensiun? Kepada RT Sport, petarung asal Dagestan itu memberikan jawaban terkait rencananya lima tahun ke depan.
"Saya sekarang mahasiswa di Plekhanov University. Saya akan lulus tahun depan. Saya belum mengecap perguruan tinggi, melewatkan beberapa teori, tetapi cukup bagus untuk pengetahuan praktikal," terangnya.
Lebih lanjut, Khabib menegaskan akan segera mengurus tesisnya dan meraih gelar diploma. Pokoknya, pemilik rekor MMA 29-0 itu kini sedang fokus ke pendidikan.

Selain kuliah, Khabib Nurmagomedov juga bertani

Kesibukan Terkini Khabib Nurmagomedov: Kuliah hingga Bertani (49895)
Khabib Nurmagomedov. Foto: Dok. Instagram Khabib Nurmagomedov
Namun, enggak cuma kuliah, Khabib Nurmagomedov juga kini sedang menggeluti bidang pertanian dan peternakan. Ya, dari Octagon, Khabib kini mengurus kebon.
"Yah, seperti yang mereka katakan, seseorang harus menanam pohon. Saya pasti bisa mulai menanam pohon, itu akan berbuah dalam lima tahun," tuturnya.
ADVERTISEMENT
"Saya membeli domba, memulai bisnis pertanian dan saya ingin mengembangkannya pelan-pelan, [juga fokus pada] penggemukan sapi, greenhouse, itulah yang saya lakukan sekarang," lanjutnya.
Soal bisnisnya ini, Khabib tak pesimistis. Jika dia bisa dikenal sebagai petarung hebat sekarang, bisnisnya juga mungkin bisa berkembang hingga mancanegara.
"[Bisnis saya] belum sampai mancanegara, tetapi siapa tahu? Waktu kecil, saya berlatih (bertarung) di desa, susah mencapai titik ini," kisahnya.
"Jadi, kita akan melihat sejauh mana. Itu adalah rencana saya. Kita punya rencana, tetapi belum tahu bagaimana hasilnya besok," jelasnya.
Video
---
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.