Bola & Sports
·
25 November 2020 14:55

Khabib Nurmagomedov Sapa Presiden UFC di IG, Kode Comeback?

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Khabib Nurmagomedov Sapa Presiden UFC di IG, Kode Comeback? (594333)
Khabib Nurmagomedov setelah mengalahkan Dustin Poirier pada UFC 242 di The Arena. Foto: Per Haljestam-USA TODAY Sports via Reuters
Khabib Nurmagomedov membuat teka-teki seputar masa depannya di UFC. Petarung asal Dagestan itu mengumumkan pensiun dari dunia MMA profesional usai mengalahkan Justin Gaethje di UFC 254.
ADVERTISEMENT
''Beliau (ibu saya) tidak ingin saya bertarung tanpa ayah. Namun, saya berjanji jika pertarungan kali ini adalah yang terakhir. Saya sudah memberikan janji dan akan menepatinya,'' ujar Khabib kala itu, dilansir BBC.
Sang ayah, Abdulmanap Nurmagomedov, telah wafat pada Juli lalu. Ketiadaan sang ayah sekaligus janji pada sang ibu adalah pemantap langkahnya untuk tak kembali ke UFC atau turnamen MMA profesional mana pun.
Akan tetapi, pada Selasa (24/11), Khabib tiba-tiba mengunggah fotonya bersama Presiden UFC, Dana White. The Eagles juga me-mention pria berkepala plontos itu dan menulis caption:
"Sampai jumpa lagi, Dana White," tulis Khabib.

Apa tafsir kode Khabib Nurmagomedov?

Apakah kalimat di atas bisa menjadi pertanda bahwa Khabib Nurmagomedov akan kembali ke UFC? Sebab, itu seolah menandakan bahwa pria 32 tahun itu akan kembali bertemu White.
ADVERTISEMENT
Untuk apa menemui White jika bukan untuk urusan duel UFC? Namun, jangan buru-buru menyimpulkan.
Bisa juga, itu merupakan kode bahwa Khabib menegaskan "selamat tinggal" kepada UFC dan White. Sebab, beberapa hari sebelum mengunggah hal tersebut, dia menegaskan tak akan kembali ke UFC.
"Akan selalu ada rumor soal comeback saya [di UFC]. Karena Dana White atau promotor lain yang akan menggantikannya di masa depan selalu ingin saya berduel. Ini tentang uang yang besar, penonton, dan liputan media," katanya kepada RT Sport.
Khabib Nurmagomedov Sapa Presiden UFC di IG, Kode Comeback? (594334)
Pertandingan antara Khabib Nurmagomedov (kanan) melawan Conor McGregor di T-Mobile Arena. Foto: Stephen R. Sylvanie-USA TODAY Sports via Reuters
"Saya tidak punya rencana untuk melanjutkan berduel," tegasnya.
Lebih lanjut, Khabib menekankan bahwa kini dia sedang fokus pada pendidikan. Dia kini terdaftar sebagai mahasiswa di Plekhanov University dan akan lulus tahun depan. Selain itu, Khabib juga sedang fokus mengurus bisnisnya di bidang peternakan dan pertanian.
ADVERTISEMENT
----
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.