Bola & Sports
·
25 Juli 2020 20:08

Kualifikasi MotoGP Andalusia: Marquez Menghilang, Quartararo Pole Position

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Kualifikasi MotoGP Andalusia: Marquez Menghilang, Quartararo Pole Position (24947)
Fabio Quartararo di MotoGp Valencia. Foto: Pierre-Philippe Marcou
Fabio Quartararo sekali lagi menunjukkan kelasnya setelah meraih pole position dalam balapan MotoGP Andalusia. Pebalap Petronas Yamaha SRT itu mencatatkan waktu 1:37,007 detik dalam sesi kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Jerez pada Sabtu (25/7) malam WIB.
ADVERTISEMENT
Catatan waktu Quartararo mengalahkan Maverick Vinales yang akan start di posisi kedua serta Francesco Bagnaia yang berada di belakangnya. Sementara, posisi keempat ditempati Valentino Rossi.
Bagi Quartararo, ini merupakan pole position kedua beruntunya. Sebelumnya, ia juga berhak start terdepan di GP Spanyol yang berakhir dengan juara pada seri perdana itu.
Lantas, ke mana Marquez?
Sang jawara bertahan sejatinya telah berjuang maksimal dengan terjun di dua sesi latihan bebas pada Sabtu (25/7) ini. Pada FP4, Marquez berada di posisi ke-16 dengan hanya terpaut 0,999 detik dari pebalap tercepat, Takaaki Nakagami, setelah menempati posisi ke-20 pada FP3.
Ketika memasuki sesi kualifikasi, Marquez sejatinya sempat turun ke lintasan. Akan tetapi, ia langsung kembali ke paddock tanpa melakukan putaran sehingga tak memiliki catatan waktu.
ADVERTISEMENT
Kualifikasi MotoGP Andalusia: Marquez Menghilang, Quartararo Pole Position (24948)
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez. Foto: JOSE JORDAN / STR / AFP
Tim Repsol Honda kemudian mengkonfirmasi Marquez tak akan ambil bagian dalam sesi kualifikasi 1. Tim tampaknya tak ingin mengambil risiko akan kondisi kesehatan Marquez yang sejatinya baru pulih dari operasi empat hari lalu.
Balapan MotoGP Andalusia akan berlangsung di Sirkuit Jerez pada Minggu (26/7) pukul 20:00 WIB.
***
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.