Bola & Sports
·
14 Januari 2021 16:13

Laga UFC Umar Nurmagomedov Dimajukan, Khabib Batal Bersua McGregor

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Laga UFC Umar Nurmagomedov Dimajukan, Khabib Batal Bersua McGregor (294364)
Jelang pertandingan antara Khabib Nurmagomedov, Conor McGregor T-Mobile Arena. Foto: Noah K. Murray-USA TODAY Sports via Reuters
Khabib Nurmagomedov kemungkinan tidak akan bersua dengan Conor McGregor. Hal itu setelah pertarungan sepupunya Umar Nurmagomedov vs Sergey Morozov di UFC dilaporkan maju tiga hari.
ADVERTISEMENT
Laga Umar melawan Morozov awalnya dijadwalkan jadi salah satu partai tambahan untuk ajang UFC 257 yang mempertemukan McGregor dengan Dustin Poirier di Fight Island, Abu Dhabi, Sabtu (23/1) mendatang.
Meski UFC belum membuat pengumuman resmi, sebuah laporan mengatakan bahwa para pendatang baru akan saling berhadapan pada Rabu (20/1).
Hal ini diperkuat oleh Uma yang mengunggah sebuah foto dengan caption “delapan hari” di akun Instagram pribadinya pada Selasa (12/1).
Unggahan tersebut mengisyaratkan bahwa Umar telah diberi tahu tentang perubahan jadwal bertanding sebelum kabar tersebut beredar di media.
Khabib yang kini telah pensiun akan menjadi bagian dari tim Umar dalam pertarungan tersebut.
Seandainya jadwal tidak berubah, The Eagle memiliki potensi bertemu dengan McGregor di sekitar arena. Bahkan, sempat berseliweran kabar UFC akan men-setting agar kedua musuh bebuyutan itu bertemu satu sama lain.
ADVERTISEMENT
Hubungan tim Khabib dan tim McGregor tidak pernah akrab sejak keduanya terlibat kerusuhan pada UFC 229 tersebut. Sesaat setelah memenangkan duel, Khabib langsung melompati ring dan menyerang Dillon Danis.
Laga UFC Umar Nurmagomedov Dimajukan, Khabib Batal Bersua McGregor (294365)
Pertandingan antara Khabib Nurmagomedov (kanan) melawan Conor McGregor di T-Mobile Arena. Foto: Stephen R. Sylvanie-USA TODAY Sports via Reuters
McGregor yang terengah-engah di sudut ring juga kemudian diserang oleh rekan-rekan Khabib. Dalam sekejap, UFC 229 menjadi sebuah kericuhan.
Setelah insiden tersebut, Khabib dan McGregor diberi sanksi larangan bertanding beberapa bulan dan sejak saat itu hubungan keduanya tak pernah membaik hingga kini.