Pertandingan Khabib Nurmagomedov, Conor McGregor
21 April 2021 14:22

Lagi Puasa, Khabib Nurmagomedov Tetap Rutin Olahraga

Lagi Puasa, Khabib Nurmagomedov Tetap Rutin Olahraga (95389)
Pertandingan antara Khabib Nurmagomedov (kanan) melawan Conor McGregor di T-Mobile Arena. Foto: Stephen R. Sylvanie-USA TODAY Sports via Reuters
Khabib Nurmagomedov menjadi salah satu atlet muslim yang turut menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhan. Ia pun tetap rutin berolahraga untuk menjaga kebugarannya meski harus menahan haus dan lapar.
ADVERTISEMENT
Hal tersebut terlihat dari unggahan video di instagram pribadinya, @khabib_nurmagomedov. Eks petarung UFC itu memilih untuk berolahraga kardio dengan menggunakan alat bantu sambil menunggu waktu berbuka puasa atau ngabuburit.
“Kardio menuju buka puasa hanyalah jeda. #Ramadhan2021,” tulis Khabib pada Minggu (18/4/2021).
Aksi Khabib tersebut pun banyak menuai respons positif dari sejumlah pengikutnya. Dalam kolom komentar di akunnya, ada netizen yang menjelaskan bahwasanya kegiatan tersebut dapat meningkatkan efektivitas masa otot pada tubuh.
Berpuasa tidak menjadi penghalang untuk pria asal Rusia itu untuk tetap sehat dan bugar. Khabib sendiri memang seorang penganut agama Islam yang sangat taat. Bahkan, ia menjadi salah satu atlet yang tidak meminum alkohol dan menghabiskan waktu di tempat hiburan malam.
ADVERTISEMENT
Khabib sendiri kini sudah pensiun dari olahraga MMA usai menghabisi Justin Gaethje di UFC 254, Oktober 2020 lalu. The Eagle berhenti dengan rekor mengesankan yakni 29-0.
****