Bola & Sports
·
24 Februari 2021 17:40

Mandalika Dilanda Banjir, Nasib Sirkuit MotoGP Bagaimana?

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Mandalika Dilanda Banjir, Nasib Sirkuit MotoGP Bagaimana? (300793)
searchPerbesar
Foto udara proyek pengembangan pantai Mandalika, yang merupakan lokasi untuk balapan sepeda motor MotoGP di Mandalika, Lombok. Foto: AFP/ARSYAD ALI
Banjir tak cuma melanda wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya, melainkan juga terjadi di Mandalika termasuk di area proyek sirkuit MotoGP. Namun, masalah itu diklaim dapat diatasi.
ADVERTISEMENT
Sebagai informasi, area Mandalika yang mencakup Ujung Lauk Hamlet, Desa Kuta, Central Lombok, dilaporkan dilanda banjir selama beberapa pekan terakhir. Itu sudah termasuk sebagian area proyek sirkuit MotoGP.
Kendati demikian, Bram Subiandoro selaku Managing Director The Mandalika mengatakan bahwa banjir dapat mereka atasi dengan sistem drainase yang baik. Dengan begitu, proyek sirkuit MotoGP tetap bisa berlanjut.
"Sistem drainase kami berfungsi," tutur Bram, dikutip dari GPOne.
Mandalika Dilanda Banjir, Nasib Sirkuit MotoGP Bagaimana? (300794)
searchPerbesar
Foto udara proyek pengembangan pantai Mandalika, yang merupakan lokasi untuk balapan sepeda motor MotoGP di Mandalika, Lombok. Foto: AFP/ARSYAD ALI
Lebih lanjut, Bram juga mengeklaim bahwa proyek sirkuit MotoGP di Mandalika sudah berjalan lebih dari setengah jalan. Dia mengaku optimistis sirkuit akan rampung sesuai target.
“Kami sesuai jadwal. Kami telah mencapai 58% pekerjaan dan kami terus memantau proses proyek ini dengan cermat karena pekerjaan harus dilakukan dengan hati-hati dan presisi," terang Bram.
ADVERTISEMENT
Kami optimistis proyek ini dapat berjalan dengan lancar dan sesuai jadwal. Kami juga yakin bahwa hasil homologasi akhir akan sejalan dengan standar FIM,” lanjutnya.
Sebelumnya, Menparekraf Sandiaga Uno telah menargetkan bahwa Sirkuit Mandalika rampung pada Juli 2021. Sejauh ini, MotoGP Indonesia masih ada dalam daftar cadangan kalender balapan musim 2021.
“Kami berharap proses persetujuan tengah tahun berjalan lancar dan balapan IndonesianGP bisa berlangsung tahun ini. Kami berterima kasih atas dukungan semua instansi pemerintah yang terus menunjukkan semangat dalam mempersiapkan penyelenggaraan IndonesianGP 2021," ujar Bram.