Bola & Sports
·
18 April 2021 16:15

Marc Marquez Tegang Jelang Comeback Balapan, Ini Aktivitasnya

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Marc Marquez Tegang Jelang Comeback Balapan, Ini Aktivitasnya (397719)
Marc Marquez. Foto: REUTERS/Lisi Niesner
Marc Marquez akan melakukan comeback balapan di MotoGP Portugal 2021, Minggu (18/4). Akan tetapi, The Baby Alien melewatkan sesi warm-up yang dimulai pada sekitar pukul 15:30 WIB.
ADVERTISEMENT
Tidak diketahui apa alasan utama Marquez tak mengikuti sesi ini. Bisa jadi, itu karena ia tak mau mengambil risiko crash saat warm-up. Sebelumnya, pebalap Indonesia, Andi Gilang, mengalami kecelakaan di sesi warm-up Moto3.
Alhasil, ketika pebalap lain memacu motornya di Sirkuit Portimao, Marquez hanya duduk di paddock Repsol Honda. Dari video yang diunggah akun Twitter MotoGP, sang juara dunia 8 kali tampak tegang dan gelisah.
"Marc Marquez sedang memainkan permainan menunggu! Saat dia bersiap-siap, Aleix Espargaro mengambil posisi teratas!" tulis akun MotoGP.
Sebagai informasi, Marquez terakhir kali melakukan balapan MotoGP adalah pada 19 Juli 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol. Pada momen itu juga, si pebalap Spanyol menderita cedera lengan kanan yang pemulihannya berlarut-larut.
ADVERTISEMENT
Kini, setelah kurang lebih 9 bulan, Marquez kembali ke lintasan. Ia mengaku tidak mau mematok target apa pun dulu di comeback-nya kali ini.
Akan tetapi, Marquez nyatanya langsung mengagetkan publik dengan meraih posisi 3 besar di sesi FP1 MotoGP Portugal, Jumat (16/4). Sehari berselang, Marquez berhasil menempatkan dirinya di urutan enam pada sesi kualifikasi.
Akankah Marquez bisa langsung naik podium pada balapan MotoGP Portugal yang rencananya berlangsung pada malam nanti?
***