kumparan
4 Juni 2018 21:41

Menang Tiga Set Langsung, Nadal Lolos ke Perempat Final

Rafael Nadal
Nadal di Prancis Terbuka 2018. (Foto: Charles Platiau/Reuters)
Rafael Nadal cuma kesulitan di awal. Selebihnya, semuanya mudah saja buat dia.
ADVERTISEMENT
Usai melaju mulus tanpa pernah kalah satu set pun, Nadal diadang Maximilian Marterer pada babak keempat Prancis Terbuka 2018, Senin (4/6/2018) malam WIB.
Ceritanya masih sama seperti pertandingan-pertandingan Nadal sebelumnya: ia sukses menang tiga set langsung —Marterer ditaklukkannya dengan skor 6-3, 6-2, dan 7-6.
Nadal sempat tertinggal 0-2 di set pertama, tetapi hanya itu satu dari sedikit kelemahan yang ia tunjukkan pada pertandingan ini. Setelahnya, petenis asal Spanyol itu sukses membalikkan keadaan dan menggenggam tiket untuk bermain di perempat final.
Di set ketiga, Nadal kembali tertinggal 1-3. Namun, lagi-lagi ia mampu membalikkan keadaan dan membuat Marterer, yang merupakan petenis non-unggulan, bertekuk lutut.
Rafael Nadal
Rafael Nadal sang raja lapangan tanah liat. (Foto: AFP/Christophe Simon)
Meski begitu, Marterer tetap mendapatkan perhatian. Ia cukp keras kepala meladeni permainan ‘Si Raja Tanah Liat’ sehingga memaksa tie-break di set ketiga.
ADVERTISEMENT
Selanjutnya, Nadal akan menghadapi petenis asal Argentina, Diego Schwartzman. Berbeda dengan Nadal, Schwartzman melangkah ke perempat final dengan susah payah.
Meladeni petenis asal Afrika Selatan, Kevin Anderson, Schwartzman harus bertarung lima set —dengan dua set pertama menjadi milik Anderson.
Pada akhirnya, Schwartzman lolos setelah menang dengan skor 1-6, 2-6, 7-5, 7-6, dan 6-2.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan