Bola & Sports
·
24 November 2020 5:47

Menpora Bertolak ke NTB, Tinjau Pembangunan Sirkuit MotoGP Mandalika

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Menpora Bertolak ke NTB, Tinjau Pembangunan Sirkuit MotoGP Mandalika (3950)
Foto areal pantai bukit Seger Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB. Foto: ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi
Sirkuit Mandalika berpeluang untuk jadi venue seri MotoGP 2021. Hal itu tak lepas usai promotor Dorna memasukkan ke dalam daftar cadangan bersama Portimao dan Rusia.
ADVERTISEMENT
Saat ini, sirkuit yang terletak di Nusa Tenggara Barat itu tengah dibangun. Konstruksi Jalan Kawasan Khusus (JKK) selaku pemegang pekerjaan mengeklaim bahwa Sirkuit Mandalika akan rampung pada Juni 2021.
Di sela-sela pembangunan, Menpora Zainudin Amali berencana akan bertolak meninjau Sirkuit Mandalika. Hal ini disampaikan oleh Sesmenpora Gatot S Dewa Broto.
''Menpora hari ini akan mengadakan kunjungan ke Mandalika untuk meninjau perkembangan pembangunan sirkuit Mandalika.'' tutur Gatot kepada kumparan, Selasa (24/11).
Menpora Bertolak ke NTB, Tinjau Pembangunan Sirkuit MotoGP Mandalika (3951)
Menpora Zainudin Amali memberikan keterangan pers terkait agenda olahraga yang akan dihadapi Indonesia di Kemenpora, Jakarta, Kamis (14/11/2019). Foto: ANTARA FOTO/Nova Wahyudi
''Kebetulan ada agenda kunjungan ke PPLP NTB karena di sana kan termasuk gudang atlet. Jadi, dari situ akan lanjut tinjau ke Mandalika. Kunjungan dilakukan bersama Ketua DPD RI La Nyalla,'' dia menjelaskan.
Mengutip dari situs web The Mandalika GP, pembangunan konstruksi JKK masih terus berjalan dan sekarang telah memasuki fase lapis pengerasan pada item subbase dan prime coat.
ADVERTISEMENT
Pekerjaan groundwork telah mencapai 87,5%, ground improvement sudah 97,31%, dan progres pembangunan JKK untuk lapis pengerasan telah mencapai 23,77%.