Bola & Sports
·
13 Januari 2021 17:48

Menpora Tanggapi Kabar Sekjen PBSI, Komjen Listyo Sigit, Jadi Calon Kapolri

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Menpora Tanggapi Kabar Sekjen PBSI, Komjen Listyo Sigit, Jadi Calon Kapolri (99137)
Menpora Zainudin Amali memimpin Kegiatan Uji Publik Penyusunan Grand Design Kelolahragaan. Foto: Humas Kemenpora
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menanggapi kabar yang beredar terkait Komjen Listyo Sigit Prabowo yang akan dicalonkan menjadi Kapolri.
ADVERTISEMENT
Hingga kini sejatinya belum ada pernyataan resmi siapa calon Kapolri pilihan Jokowi. Namun, sumber kumparan di kalangan pemerintahan dan internal Polri menyebut nama eks Ajudan Jokowi Komjen Listyo Sigit Prabowo yang ditunjuk Presiden.
Sigit sendiri saat ini masuk ke dalam jajaran Pengurus Pusat PBSI periode 2020-2024 sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen).
Menpora Tanggapi Kabar Sekjen PBSI, Komjen Listyo Sigit, Jadi Calon Kapolri (99138)
Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo (tengah) memberikan keterangan pers di kantor Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Selasa (15/12). Foto: Galih Pradipta/ANTARA FOTO
Zainudin ikut memberi respons terkait wacana Sigit menjadi Kapolri. Menurutnya, Kemenpora saat ini masih menunggu perkembangan dari situasi tersebut.
''Ini 'kan baru diumumkan. Pengukuhan KONI juga kan belum, jadi Sekjen PBSI 'kan belum dilantik. Jadi, Kemenpora (masih) menunggu dulu,'' kata Zainudin, Rabu (13/1).
Adapun saat ini Komjen Listyo Sigit Prabowo juga mengemban tugas lainnya, yakni sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal Polri (Kabareskrim), terhitung sejak Desember 2019 lalu.
ADVERTISEMENT
Di PBSI, Sigit masuk ke dalam kepengurusan Agung Firman Saputra. Selain Sigit, nama lain yang menjadi pengurus dari unsur Polri adalah Irjen Pol Mohammad Fadil Imran sebagai staf khusus Ketum PBSI.
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.