Bola & Sports
·
18 Oktober 2020 21:40

MotoGP Aragon: Alex Marquez Finis Ke-2, Jorge Lorenzo Angkat Topi

Konten ini diproduksi oleh kumparan
MotoGP Aragon: Alex Marquez Finis Ke-2, Jorge Lorenzo Angkat Topi (13603)
Alex Marquez selebrasi di podium usai MotoGP Aragon, Minggu (18/10/2020). Foto: ALBERT GEA/REUTERS
Alex Marquez tampil memukau dalam balapan MotoGP Aragon, Sabtu (18/10) malam WIB. Start dari posisi ke-11, adik Marc Marquez itu akhirnya finis kedua.
ADVERTISEMENT
Bahkan, Alex Marquez sampai berduel ketat dengan Alex Rins untuk merebut podium teratas MotoGP Aragon. Namun, pada akhirnya, pebalap Repsol Honda itu masih kalah dari si pebalap Suzuki yang start dari posisi ke-10.
Walau gagal menjadi yang finis terdepan, Marquez tetap layak mendapat pujian. Salah satu tokoh yang memberi sanjungan pada pebalap nomor 73 itu adalah Jorge Lorenzo.
"Ketika saya melihat Alex Marquez di posisi tujuh besar pada lap pertama, saya terkejut, tetapi ketika saya melihatnya di posisi kedua dan berjuang untuk kemenangan, saya tidak percaya. Segalanya mungkin di MotoGP!" tulisnya di Twitter.
MotoGP Aragon: Alex Marquez Finis Ke-2, Jorge Lorenzo Angkat Topi (13604)
Mantan pebalap MotoGP Jorge Lorenzo. Foto: Instagram @jorgelorenzo99
"Selamat Alex, Anda telah menunjukkan bahwa Anda pantas berada di Repsol Honda 👏��(emot aplaus 2x)," tegasnya.
Meski sekarang bekerja sebagai pebalap tes Yamaha, Lorenzo tahu betul bagaimana motor tim Repsol Honda. Lha wong, musim lalu, sosok kelahiran Palma de Majorca itu menjadi rekan setim Marc Marquez.
ADVERTISEMENT
Sepanjang gelaran MotoGP musim 2019, Lorenzo sama sekali tak bisa mencicipi podium. Boro-boro tiga besar, posisi finis terbaik Lorenzo bersama Repsol Honda adalah P11 di MotoGP Prancis 2019.
Jadi, wajar jika Alex Marquez mampu memukau Lorenzo. Terlebih, ini merupakan podium keduanya secara beruntun di kelas utama MotoGP usai pekan lalu dia juga finis kedua di MotoGP Prancis 2020, meski start dari posisi ke-18.
---
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.