Bola & Sports
·
22 November 2020 13:58

MotoGP Portugal: Joan Mir Start Ke-20, Ada Masalah Apa?

Konten ini diproduksi oleh kumparan
MotoGP Portugal: Joan Mir Start Ke-20, Ada Masalah Apa? (116853)
Joan Mir, pebalap MotoGP. Foto: Toshifumi KITAMURA / AFP
Joan Mir harus memulai lomba dari posisi yang tak disangka-sangka di MotoGP Portugal 2020, Minggu (22/11). Sang juara dunia musim ini kudu start dari urutan 20.
ADVERTISEMENT
Apa yang terjadi pada Mir? Atau apakah ada masalah apa pada motor Suzuki?
"Hari yang sangat sulit karena kami sempat memiliki masalah pada elektronik dan saya tidak bisa tetap mengendarai motor! Namun, saat kami menyadari itu sudah terlambat, itu membuat kami salah arah dan kehilangan hari ini (sesi kualifikasi)," terangnya, dikutip dari Crash.
"Gara-gara itu, saya tidak dapat menunjukkan performa bagus, tetapi saya yakin besok kami akan menggabungkan semuanya dan pemanasan akan menjadi penting. Saya pikir ini akan menjadi comeback yang hebat," sambungnya.

Jelang MotoGP Portugal, Joan Mir diganggu masalah elektronik

MotoGP Portugal: Joan Mir Start Ke-20, Ada Masalah Apa? (116854)
Joan Mir di MotoGP Valencia. Foto: Albert Gea/Reuters
Perkara elektronik pada motor menjadi momok bagi Joan Mir di gelaran MotoGP Portugal pekan ini. Pebalap bernomor 36 itu tak bisa menjelaskannya secara detail, tetapi optimistis mendapat hasil balapan yang lebih baik.
ADVERTISEMENT
"Masalahnya elektronik. Saya 100% yakin, kami akan memperbaikinya. Namun, saya tidak dapat berbicara tentang masalah tersebut," jelasnya.
Di era modern, elektronik adalah bagian vital dari motor MotoGP. Singkatnya, itu adalah teknologi yang memiliki peran pada kontrol traksi (tarikan) dan anti-wheelie (mencegah ban terangkat) serta memastikan kinerja mesin menjadi maksimal.
Di sisi lain, rekan setim Mir, Alex Rins, juga start dari posisi yang enggak bagus-bagus amat. Pebalap bernomor 42 itu akan memulai lomba dari posisi 10.
----
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.