Bola & Sports
·
25 Februari 2021 15:49

MPL Season 7 Pastikan Tetapkan Prokes Ketat

Konten ini diproduksi oleh kumparan
MPL Season 7 Pastikan Tetapkan Prokes Ketat (15543)
Turnamen MPL Mobile Legend Indonesia. Foto: Dok. Moonton
Mobile Legends Profesional League (MPL) Season 7 akan segera dilangsungkan. Pekan perdana babak reguler akan berlangsung pada Jumat (26/2).
ADVERTISEMENT
Menggelar pertandingan di masa pandemi corona tak menjadi penghalang untuk panitia penyelenggara. Protokol kesehatan (prokes) yang ketat sudah disiapkan untuk menyukseskan MPL Season 7.
"Pada dasarnya, kami berupaya dan berusaha menaati protokol kesehatan pemerintah dan belajar dari pengalaman di 18-24 Januari melaksanakan M2 di Singapura, dapat izin dari pemerintah setempat dan sukses," ucap Head of Marketing dan Business Development Manager Moonton Indonesia, Martinus Manurung, dalam konferensi pers, Kamis (25/2).
"Untuk MPL Season 7, kami harus memiliki izin. Dari Gugus Tugas COVID-19 dan Dinas DKI mengizinkan kami menyelenggarakan secara offline tanpa audiens. Semua personel, peserta, dan staf harus menerapkan 3T dan negatif COVID-19."
MPL Season 7 Pastikan Tetapkan Prokes Ketat (15544)
Logo MPL S7 KV. Foto: Moonton/MPL Indonesia
"Hanya pemain dan beserta tim dan kru yang bertugas dan talent kita yang boleh berada di venue agar situasi terkendali. Kita melakukan spray disinfektan di venue. Setiap ada pergantian pemain kita sterilisasikan. Mereka harus check in check out untuk agar kami bisa tracing kondisi mereka," tambahnya.
ADVERTISEMENT
Pihak penyelenggara juga memiliki aturan untuk tim yang roster-nya positif COVID-19. Nantinya, pemain itu akan bermain di tempat lain untuk mencegah penularan virus corona.
MPL Season 7 Pastikan Tetapkan Prokes Ketat (15545)
Ilustrasi COVID-19. Foto: Dado Ruvic/Reuters
"Kami sudah siapkan alternatif untuk itu, maka tim tersebut akan bermain dari gaming house terisolasi dan tim yang negatif bisa datang ke venue. Protokol kesehatan dikedepankan," tutur Martinus.
"Memang kalau di situasi seperti sekarang ini, sangat sulit, semua bisa terjadilah. Kalau ,emang misalkan ada yang enggak lolos health protocol kita, pilek aja, batuk aja, itu memungkinkan satu tim di gaming house dan satu lagi di venue atau dua-duanya di gaming house," lanjutnya.
MPL Season 7 akan dibuka dengan laga antara Genflix Aerowolf vs Bigetron Alpha. Namun, di pekan perdana ini kita akan disuguhkan laga panas yakni Alter Ego vs RRQ. Kedua tim merupakan finalis MPL Season 6.
ADVERTISEMENT